Senin, 31 Oktober 2011

Paduan Suara - Aku dan koor anak-anak

Koor TKK Cor Jesu Malang
Dulu, aku tidak pernah suka dengan koor anak-anak. Menurutku koor anak-anak seringkali terlalu dipaksakan.
 
Koor anak tak ubahnya adalah anak-anak yang bernyanyi bersama, dengan nada ngalor ngidul. Buat ilfil.

Apalagi, jika koor anak yang acakadul itu sebagai petugas di misa. Aku harus bersusah payah berdamai dengan perasaan, hati, pikiran dan mulutku untuk tidak bersungut2. Dan berusaha supaya tidak lupa apa tujuanku mengikuti misa, bukan sekedar menikmati apa yang bisa dinikmati panca inderaku.. ada yang lebih daripada itu. :)

Tapi keadaan itu berubah 180derajat, sekitar 6 tahun yll ketika aku menghadiri misa di kapel Cor Jesu, petugas koor nya adalah sisa-siswi TKK Cor Jesu. Bagaimana kualitas bernyanyinya. Luar biasa.. Bening, lantang dan tidak fals.. Merinding mendengarnya.

Bagaimana dengan pemazmur nya..? Sama...! Indah, bening gak fals tidak grogi sama sekali...

Salah satu yang membuat keputusanku, untuk menyekolahkan Rafael di TKK Cor Jesu. Seperti yang kuduga dengan kemampuan vokalnya, Rafael terpilih menjadi anggota koor TKK Cor Jesu. Sempat membantu misa di Gereja St Maria Diangkat ke Surga, Lely dan Gereja Maria Ratu Rosari, Ksatrian.

Di gereja terakhir Rafael sempat menjadi solist menyanyikan Alleluia, dengan kesempatan berlatih dengan organis gereja 15 menit sebelum misa.. Alamak.. Apa yang terjadi dengan aku bundanya? Sejak misa dimulai s/d Bacaan Injil... Aku blank :(

Kelompok koor yang diikuti Rafael juga mewakili sekolahnya dalam lomba sekolah TK berprestasi mewakili Kec Klojen dan kota Malang.

Pengalaman yang sama terjadi lagi pagi ini Minggu 30 Oktober 2011, ketika misa di Cor Jesu, untuk kesekian kalinya aku ditemukan dengan angel's voice.. Koor TKK Cor Jesu, meskipun formasi penyanyi berganti tiap tahun, tapi kualitas suara mereka selalu indah... dan mengundang decak kagum umat dewasa lainnya.


Tetaplah bernyanyi bagi Tuhan anak2.. Karena misa menjadi 2x lebih indah jika untaian doa dilantunkan dalam lagu yang indah.. Yang keluar dari hati bersihmu.
. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar