Selasa, 13 November 2012

JAWA TIMUR - Gunung Kawi – Blitar – Kediri – Mojokerto ...#3 KEDIRI



Kamar kami di Hotel Bukit Daun & Resort
#3 Kediri
23-24 Maret 2012

Kota berikutnya adalah Kediri, di kota ini kami bermalam di Hotel Bukit Daun and Resort. Interior dan eksterior hotel yang nyaman membuat anak-anakku yang ‘anteng-anteng’ ituuuh sangat kerasan tinggal di Hotel ini. Kamar yang kami pilih pun cukup luas (2 lantai) sangat sesuai dengan jumlah anggota keluarga kami yang banyaknya sesuai dengan jumlah jari 1 tangan.. maksudnya 5 (LIMA : Ayah – Bunda  - 3 ANAK)
Swimming Pool - Hotel Bukit Daun & Resort


Paginya kami sarapan di resto Hotel. 
Ada kebanggaan bagi Mas Bene, ketika dengan inisiatifnya sudah berani membuka percakapan dengan petugas hotel, menanyakan lokasi toilet di sekitar lobi. Bagi kita mungkin tidak ada yang istimewa, tapi akan menjadi SANGAT  ISTIMEWA bagi anak sulungku yang seorang individu autistic, yang menyadari kondisinya dan sangat bangga dengan progress-progres yang berhasil dicapainya. BERKOMUNIKASI DENGAN ORANG ASING.. jempol mas..!!

Pohsarang

Setelah breakfast, kami menuju ke Pohsarang.. Di tempat ziarah Gua Maria Lourdes Pohsarang ini, kami berdoa Rosario bersama seluruh anggota keluarga.. juga melakukan prosesi Jalan Salib. Suasana tempat peziarahan yang asri dan sepi ini membuat hati dan pikiran kami mudah sekali larut hanya padaNya.. 



Pohsarang
Itulah yang kami coba tawarkan kepada anak-anak.. bahwa dimanapun juga dalam situasi apapun juga jangan lupa kepada Tuhan dan hanya kepadaNya.
Anak-anak bergantian membacakan doa di setiap perhentian, dan untuk ini perlu kesabaran yang seringkali habis stok.. karena ada saja yang mereka perdebatkan.. bacanya terlalu cepatlah, intonasi kurang bagus, jalannya kecepetan, lilinnya tidak mau nyala..haduhhh…!!

Seperti biasa si bungsu selalu ada saja ulahnya, mendadak kehilangan konsentrasi karena melihat kodok, tempat lilin banyak semut, bukannya membakar lilin malah sibuk mengusir semut dengan nyala lilin..dst..dst

Jalan Salib - Pohsarang
Sepulang dari Pohsarang, anak-anak minta berenang di kolam renang hotel.. yang memang tampak mengundang, menjelang tengah hari kami check out dari hotel dan lanjut ke Mojokerto..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar