Minggu, 22 November 2015

Booking, eh salah... Rundown Central Java Smart Trip.. DONE 2

Setelah reservasi 2 hotel di Solo dan Yogya done.. mulai bingung lagi setelah dari Yogya mau kemana? Balik Solo ato ke Semarang dulu?
Mulaaaiii...

Setelah ngomong serius dengan Vino yang susah banget ditangkep, karena meskipun di rumah tidak pernah punya waktu senggang, sebentar antar MG, Raf, nemeni MB, onlen dengan staff gak mandheg-mandheg..

Akhirnya sesuai permintaan MG yang ingin ke Brown Canyon dan aku sih bisa numpang ke bangunan tua.. Semarang pun ditentukan sebagai destinasi setelah Yogya..

Awalnya setelah dari Jateng kita langsung balik Jatim, sempat terlintas untuk mampir ke Kediri.. memang tidak sejalur jika menuju Malang, tapi kami punya hotel favorit di sana. Tapi harga sewa kamar sudah terbang sangat tinggi... batal deh..

Akhirnya 26-27 kita kembali ke Solo, tetapi tidak tinggal di Hotel seperti hari pertama, karena harga yang melambung dan biar entar fotonya keren aja. Vino memilih Ibis Solo. Selain hotel yang cantik kita pun tidak mau terlalu sengsara lah dengan budget, ada kolam renang, MG dan Raf pasti suka.. tapi sayangnya tidak ada rate yang ditawarkan oleh aplikasi pemesanan hotel yang include sarapan.. gapapa akan ada alasan untuk melanjut wis-kul..

Hmmm... apakah semuanya lancar.. ternyata tidak.. Saat subuh hari ini aku menyadari bahwa reservasiku di Semarang salah pilih, aku tidak memilih room rate yang include bfast.. yaahhh...!!  Dan setelah kulaporkan pada bosku.. dijawab "Ya sudah, makan di luar atau di hotel juga gapapa.." 

Menjelang siang berkontaklah aku dengan sang CS, dikarenakan bahwa aku harus melalui prosedur pembatalan dll.. ruwet ah... daripada reservasiku lenyap...


Semalam, aku dan Vino membicarakan draft itinerary kepada MG dan Raf agar mereka ikut 'membantu' sebisa mereka.. Rencanaku MG dan Raf akan dilibatkan sebagai sebagai Sie perlengkapan dan Sie Acara ..

Pagi ini iseng aku buka aplikasi dari smartphone anakku.. waaaw.. hotel di Yogya sudah merangkak pasti.. sekarang di kamar dengan fasilitas yang sama sudah mencapai @Rp 755ribu.. jika dari dekstop @Rp 855ribu... hahhh??? malah @Rp 200-300ribu/kamar... Patut disyukuri aku sudah melakukan hotel booking H-30 sudah klaar semua.. siap menyambut liburan.. ayeeee...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar