Senin, 23 November 2015

Mulai bagi-bagi tugas.. Panitia dibentuk sepihak 3

Menyadari sebagian waktu yang luang setelah mengerjakan pekerjaan domestik di rumah.. Aku sempatkan untuk browsing bakal tujuan liburan kami. Kayaknya norak ya? Ya begitulah kami (aku), selalu merasa asik jika menghadapi apa yang disebut liburan.. hehehe :D

Ternyata dari 4 hotel tujuan kami, hanya 1 hotel yang termasuk sarapan, 2 hotel di Solo dari awal memang tidak menawarkan paket include sarapan (mungkin sudah sold out) dan 1 hotel di Semarang karena salah booking... jadi pekerjaan tambahan kami adalah mencari tempat sarapan di masing-masing kota. Gapapa juga karena pasti asik lagi..

Tadi pagi, Vino menyodorkan lembaran voucher hotel yang telah dia print. Karena 1 hotel memang menggunakan nama serta alamat emailnya. Vino selalu worry dan tidak pernah percaya 100% terhadap teknologi/internet, dia merasa tetap harus mencetak sang voucher just in case ada trouble di jaringan inet ato di hardware miliknya. Karena dia pernah mengalaminya, di saat biz trip di satu pulau yang agak di ujung timur Indonesia. Tiba-tiba jaringan listrik padam 1 pulau seharian, sehingga sistem komunikasi di bandara terhambat karena (kalo ga salah) ketiadaan genset. Dan file voucher/tiket yang tersimpan pun sempat tidak bisa di'pangggil' ditambah lagi ponsel sudah semaput kehabisan sang listrik.. nah lo.. dann karena dia sudah print sang ticket sebelumnya.. lancar jayalah dia di saat proses cek in.. di saat petugas cek in dan penumpang lain ribet ngurusi gulungan daftar penumpang, dan penumpang lain yang 'mengaku' penumpang tanpa bukti 'fisik' hahaha... #eh begitu kah?

Untuk itulah daripada ribut gak penting.. akhirnya 3 reservasi hotel lain kuminta di cetak juga. Untuk apa? Terlintas untuk 'memberi' tugas pada anak-anak untuk melakukan proses check in di hotel masing-masing. Meskipun seharusnya mereka sudah terbiasa tinggal di hotel, baik bersama sekolah/teman maupun bersama kami. Tapi kali ini mereka akan kami minta untuk bertanggung jawab lebih besar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar