Kamis, 01 Januari 2004

Karena lelah kami berlibur ke Bali - Bali 2003 #1

Menjelang akhir tahun 2003 itu terasa sangat melelahkan. Karena 1 maid mengundurkan diri.. Sehingga ketika setiap hari harus PP Mlg-Sub meninggalkan 2 anak Balita dan 1 anak kelas 1 SD membuat stres luar biasa. 

Untung papa menyempatkan diri menemani anak-anak di rumah, sehingga aku bisa menyelesaikan pekerjaan rumah sementara papa mengajak anak-anak keliling kompleks.

Di saat yang sama, mesin cuci yang berusia belum 10 th mulai rewel, untung papa berhasil membetulkannya sedikit. Saat itu juga, Vino mendapatkan kesempatan untuk bertugas ke China, awalnya hanya 1 minggu, nambah jadi 10 hari, 2 minggu lohh lohh..

Kemudian, di saat kesibukan itu mendapatkan kabar bahwa calon cucunya yangkung meninggal dalam kandungan.. akhirnya kembali segera ke Surabaya, mengurus pemakaman karena 2 hari kemudian adalah Lebaran, khawatir tidak ada pengurus makam dll.

Menjelang libur Natal (saat itu Natal dan Lebaran berdekatan) menjadi kebiasaanku untuk cuti Natal dimulai sejak tgl 23 atau sebelumnya, ketika ultahku..

Setelah rangkaian peristiwa di atas yang mengundang kepenatan luar biasa pada jiwa dan raga, aku memikirkan untuk berlibur ke Bali.. untuk yang pertama kalinya bersama keluarga kecilku.. dan ini merupakan awalnya.. DHOORRR

Tanggal 19 semua perlengkapan sudah siap, semalam sebelumnya Vino baru saja tiba dari China. Aku sudah menyampaikan sebelumnya perihal rencanaku ini dan dia sudah mengajukan cuti sebelum kembali ke Indonesia.

Mbak asisten yang bekerja denganku tinggal 1 orang, diapun kuajak serta, matanya berkerjap-kerjap tanda tak percaya. Kuminta dia segera berkemas untuk keperluan pribadinya..

Tanggal 20 Desember 2003 pagi kamipun bertolak santai menuju Pulau Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar