Kamis, 01 Januari 2004

Perjalanan pertama ke Bali - Bali 2003 #2

Sampai Probolinggo sekitar pk 08:00 pagi, anak-anak yang sebelumnya sedang batuk-pilek ringan harus sarapan, kitapun beristirahat agar anak-anak dapat sarapan, kemudian ke rest-room dan minum obat.. karena obat anak-anak membuat mengantuk, tak lama Gadis dan Raf terlelap.

Di sekitar Paiton anak-anak terjaga, kamipun beristirahat sejenak, berfoto.. tapi kami baru tersadar, di ujung tikungan terdapat 'bangkai' bis karena kecelakaan maut 6 bulan yang lalu.. so sad.. RIP.. segera kami melanjutkan perjalanan.


Tepat tengah hari, kamipun tiba di Pantai Wisata Pasir Putih Situbondo. Anak-anak mulai berkenalan dengan pantai, mereka bermain-main di pasir dan berloncatan gembira melihat air.. hahaha..



Setelah puas mengabadikan kegiatan anak-anak, Vino makan siang dan tidur sejenak untuk mengumpulkan tenaga. Setelah puas bermain-main, anak-anak mandi dan berganti pakaian dilanjut makan siang dan kembali minum obat.. 

Setelah itu perjalanan berlanjut, sampai kemudian kamipun bersiap menyeberang.

Rafael yang baru berusia 2 tahun, merupakan balita yang luar biasa cerewet. Untuk memudahkan si embak, Raf selama perjalanan aku pangku.. sambil berdendang-dendang..

Aku : Rafelku yang ach..ach
Raf : Afelku yang aci aci. 

biasaa ngawur.. hahaha

Ketika masih antre menuju ferry aku sempat mengajari anak-anak, menunjukkan bahwa kita akan naik kapal seperti sebuah kapal yang tampak di kejauhan..

Bene dan Gadis sudah langsung paham ketika mobil masuk ke lambung ferry, Vino pun mengajak kami ke dek atas, dan kami pun asik berfoto menikmati perjalanan.





Tapi tampak Rafael cemberut dan marah-marah ke Vino.. katanya :

Raf : ayah.. atik mau naik tapal
Aku/Vino : lho ini kita sudah naik kapal adik
Raf : Butan, ini butan tapal. Atik mau naik tapal ayah
Raf : itu lhoo tapal yang itu lho... (sambil menunjuk kapal yang jauh di depan kami)
Aku/Vino : Lho, ya ini juga kapal Fel
Raf : Butan ayah, atik mau naik tapal
Raf : Ayah ata (nakal) ; ayah awul (ngawur)..! Ata wak.. (nakal wak..)

halah ternyata sejak kecil udah ketahuan keras kepala..

Tujuan pertama kami saat itu adalah tanah Lot, kamipun menikmati suasana sunset di Pura Agung ini, tampak sekali di tengah kelelahan kami, tersirat rasa bahagia luar biasa, karena akhirnya kami bisa melepas kepenatan..

Ketika malam sudah lumayan larut, kami barulah sampai di Hotel Harris di area Tuban, Kuta.. Jadilah kami beristirahat malam itu.. untung di kamar kami juga tersedia sofa bed, sehingga sang embak bisa beristirahat di sofa bed.. good nite..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar