Minggu, 13 Juli 2014

Ngafe berdua dengan MB

Tanggal 21 Juni ketika Raf dan MG sudah masuk masa liburkenaikan, kembali aku ber'tugas' untuk penerimaan rapot MB.

Hasil laporan pendidikan Raf mengalami penurunan dan menjadi 'perhatian' khusus kami sekeluarga. Sepertinya Raf cukup terpukul dengan melorotnya ranking hasil akademisnya ke 5 peringkat di bawah ranking semester yang lalu.

Nilai rapot MG di semester ini istimewa karena dia menduduki peringkat 1 di kelasnya dan ranking 3 kelas paralel.. Good job MG.. Tapi karena nilai UN nya di bawah target MG sempat mewek ketika dihubungi via telepon oleh walikelasnya. Sehingga ketika perhitungan final nilai rapot + ujian sekolah + UN sesuai formula yang berlaku, Nilai Ijazah MG berhasil meraih peringkat 10.. not bad girl..!! 

(Dilarang protes, karena formulasi perhitungan nilai ijazah beda banget dari tahun-tahun sebelumnya)

Nilai rapot MB (Inklusif) lumayan baik, sehingga sepulang dari rapotan, aku tawarkan reward kepadanya ketika sedang berjalan menyusur trotoir untuk menumpang angkot kembali ke rumah.

MB minta ke MX Mal,"Ngapain mas?"
"Ngafe bun."
"Di café mau ngapain?"
"Minum kopi"
Hahaha gaya bener, akhirnya kamipun menyeberang ke MX dan ngafe di Macchiato café baru di MX..

Ngafe pake batik.. habis rapotan sih... :)


Tidak disangka, aku bertemu dengan seorang dosen mata kuliah E di UC (Universitas Ciputra), sebenarnya bukan pertemuan pertama, karena sekitar 3 tahun yang lalu aku pun pernah bertemu dengan beliau di awal masa pensiunku di tempat yang sama... maklum Malang kan Mall-ess

Ketika sang dosen menanyakan sekarang aku bekerja dimana, kujelaskan sejak resign dari Universitas Ciputra, aku memilih menjadi full time mom..
"Because of him, as my son is an autistic"

Mengerti dan menyadari bahwa dia jadi topic pembicaraan, MB nimbrung sambil menyodorkan tangannya mengajak sang dosen berkenalan,
"Hi, my name is Bene. This is my mother.. Kristina Eva..xx xx" yaaaah dia sebutin full name ku percis di KTP..

Sang dosen memang fasih berbahasa Inggris karena memang pernah tinggal di Canada an so on.. sangat welcome dengan keberanian Bene untuk practice berbahasa Inggris sesuai kemampuannya..

Dari obrolan ngalor ngidul kuketahui bahwa sang dosen memiliki putra seorang Asperger, dan beliau tidak "asing/aneh' dengan keberadaan MB, membuat MB happy dan PD berada di sekitar kami..

MB pun bertingkah manis, mampu menunggu kami dengan sopan dan sesekali minta ijin untuk melihat keramaian wisata kuliner di pelataran MX Mal ini..

Sementara itu... Apa yang terjadi di rumah? Di saat yang sama MG dan Raf harus jaga rumah karena mbak sedang ijin pulkam. Mereka harus masak Sop Ayam dan bersih-bersih rumah, cuci piring dan lain-lain..

Ketika sampai rumah, semuanya sudah beres..!! Well done kids.

Empty cup.. pour it with lots of love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar