Rabu, 23 Juli 2014

Liburan SURABAYA

Sabtu di minggu terakhir bulan Juni, setelah drop Vino ngantor kami meluncur ke Tugu Pahlawan. Tiba-tiba saja terlintas ingin ke sana.




Selintas aku menunjukkan apa yang terjadi dulu, juga sedikit sejarah kota kelahiran kami, Surabaya. Ternyata tidak perlu repot-repot, karena di area tugu juga terdapat museum berikut memorabilia statis tentang sejarah pertempuran pada 10 Nopember 1945.





Anak-anak melihat-lihat ex mobil Bung Tomo, juga beberapa tokoh pahlawan Surabaya berikut barang-barang peninggalan mereka. Foto-foto kota Surabaya tempo dulu.








Meskipun setelah dari Tugu Pahlawan anak-anak menikmati makanan produk cepat saji waralaba asing sok kebarat-baratan (katanya), tapi menikmati museum menjadi agenda resmi acara jalan-jalan keluarga kami sekarang.. Hahaha.. murah sih..

Setelah itu, kami ke rumah Yangkung dan Yangti di Juanda, lanjut kemudian menjemput TD dan kita ngopi bersama Bimo ponakan TD.. teman lama anak-anak juga.

Di CITO tante Dien bergabung dan membawakan kopi Amungme dari Papua, aseeeek.. eh gak lama kemudian bergabunglah oom Jocky.. lagi-lagi teman-teman bunda adalah teman-teman anak-anak... hahaha...






 

3 komentar:

  1. Jadi pengin juga mblusuki museum di Indonesia... Terakhir Museum Monumen Nasional tahun 2002. Lagi2 Mbak jadi provokatorin hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. YA ampun Nov.. kok telat baca yah..?? Ayo kapan ini foto2 liburan di ENDONESA tayang??

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus