Kamis, 11 Desember 2014

RAF : Saint Angela Children and Youth Choir Festival 2014 - Lomba dan JUARA

Setelah beristirahat, makan pagi dan membersihkan diri, Raf menceritakan bahwa dia akan sulit dihubungi, karena HP disimpan oleh Guru Pendamping.

Raf dan anggota Cor Jesu Choir yang lainnya mulai mengikuti jadwal kegiatan dan coaching serta uji coba panggung.

Bu Yuli, ibu guru yang mendampingi pun tak lupa memberitahukan kabar terkini perihal anak-anak. Sehingga kami di Malang bisa medapatkan gambaran bagaimana kondisi anak-anak di Bandung.

Keesokan  harinya, 21 Agustus 2014 merupakan hari pertama anak-anak lomba. Untung ada orang tua siswa yang menyusul dan membantu anak-anak untuk berdandan untuk menghemat waktu. Meskipun sebelumnya anak-anak sudah dipersiapkan ilmu make up dalam suatu pelajaran beauty class.. :)

Peserta Atelier B dari Cor Jesu Choir beserta juri Ms Haruko (copied from SMPK CJ files)

Peserta Atelier B dari Cor Jesu Choir beserta juri Bpk Budi Susanto Johanes (copied from SMPK CJ files)
Berita berikutnya sang ibu  guru mengirimkan pesan bahwa anak-anak tampil bagus. Pengumuman Final baru 2 hari yang akan datang, Jumat 23 Agustus 2014. Hari-hari berikutnya tetap diisi dengan latihan. Baik untuk lomba maupun untuk Atelier. Kebetulan Raf terpilih menjadi 10 orang dari CJ Choir untuk Atelier Kelompok B, yang akan dimentori oleh Bapak Budi Susanto Johanes... 

Atelier Kelompok B - Dicopy dari FB panitia SACYCF 2014
Raf sempat melaporkan bahwa dia tidak ada waktu untuk jalan-jalan, karena di waktu yang seharusnya senggang Atelier kelompok B masih harus latihan untuk konser di malam Final.. ok deh.

Kabar gembira berikutnya kembali dikirimkan oleh Bu Yuli, CJ Choir masuk Final.. yipiiieee... Good Luck..!!

Formasi Lengkap anggota CJ Choir, Conductor, Pianis dan Suster KASEK (copied from SMPK CJ Files

Jumat itu harap-harap cemas aku menunggu kabar dari ibu guru dan si bungsu, tapi tidak ada kabar berita. Tapi tak lama, aku memantau status BBM Raf yang menyatakan bahwa CJ Choir mendapatkan Gold Medal sekaligus sebagai Grand Champion dalam festival ini.. waah bangga sekali dengan kemenangan anak-anak ini.


Ketika kutelpon, rupanya mereka masih dalam suasana amat sangat bahagia.. Ribut berteriak-teriak melampiaskan kegembiraannya!! Congratulations..!!

Tugas anak-anak belum selesai, keesokan harinya mereka masih harus menimba ilmu dari para Juri sekaligus evaluasi untuk kemajuan CJ Choir.. yang merupakan salah satu hadiah yang mereka terima... WOW

The medal - Grand Champion..!!
CJ Choir seperti sudah dijadwalkan, mengembalikan talenta yang telah diberikan Tuhan dengan mengisi paduan suara pada Misa di kapel biara... semua lancar, kecuali Raf yang tiba-tiba lapor suaranya habis.. padahal dia bertugas sebagai pe-MAZMUR.. dooh pasti kebanyakan bengok-bengok di TSB dan minum es.. :(
 
Keesokan harinya Raf laporan, bahwa dia  sudah belikan oleh-oleh untuk seisi rumah termasuk Mbak.. haha.. Bukan Raf namanya kalo tidak 'pandai' belanja.

Keesokan paginya aku menjemput Raf, sepanjang perjalanan dia bercerita tentang pengalamannya dengan suaranya yang serak.

Sampai di rumah dia membongkar kopernya, membagi oleh-oleh untuk semua dan dirinya.. lengkap.. :)

Di lain hari ketika aku membereskan mejanya, tampak setumpuk nota pembelian yang sebagian besar merupakan transaksi oleh-oleh dannnnn..... pembelian es krim dari brand yang muahaaal itu + mini market yang isinya pembelian snack, es krim dan minuman kemasan... TETEP..!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar