Kamis, 12 Februari 2015

Ke Banyuwanagi aja (4) - Pulau Tabuhan

Setelah kelar makan siang kami meluncur ke Warung Sambal Pokak, setelah tingak-tinguk akhirnya ketemu juga sang warung... dan keluarga dr Rio bersama crew... ngumpul semua lesehan di sana :) bon apetit..

Seperti yang sudah-sudah, Bimo dan Raf awal ketemu selalu salah tingkah, tapi gak lama sesudahnya mereka tiba-tiba menyelinap.. 'menghilang'.. kemana? Halaaah beracting sebagai pemilik kebon anggur di belakang warung.. udah persis kayak anak juragan kebon.

Anake 'juragan kebon'

Gayaneee

Tak lama kemudian MG mengajak MB untuk menjemput 2 peserta kecil ini, tapi kok malah beda jalan..?? ternyata MG malah foto-fotoan sama MB.. mbok gitu yang rukun nDrong..!!

MG by MB

MG by MB
Setelah kelar urusan perut, Te De & fam mengajak kami untuk ke laut.. dimana?? wis ngintil aja..


Setelah mencari-cari, akhirnya kami masuk ke satu Desa Nelayan, setelah diskusi sebentar ternyata kami diagendakan 'melaut' menuju Pulau Tabuhan.. haduh.. tampak grogi di wajah kami, karena ketika menengok ke atas, tampak langit mendung dan photo gear Vino dan MB tidak terlalu siap dengan pelindung yang water proof, juga musibah AA 5 hari yang lalu masih membuat kami panik.. God bless us..

20 menit kemudian kami membelah laut yang sedikit bergoyang karena ombak dan arus yang agak kencang. Setelah hampir 30 menit kamipun mendarat di Pulau Tabuhan.


Pulau ini tidak terlalu besar, pasirnya putih dan tersedia beberapa spot untuk snorkeling.. Pengunjung sudah mulai banyak yang mengetahui keberadaan pulau ini, tapi sayang para pengunjung (lagi-lagi) kurang menjaga kebersihan, sampah kemasan plastik berserak di banyak sudut, kenapa sih mereka tidak membawa balik kemasan-kemasan kosong itu. Kenapa harus membiarkan sampah dimana-mana, memangnya yakin ada petugas kebersihan disana.. sayang ya?!



 


Seperti biasa, Vino dan MB berjalan-jalan di beberapa tempat untuk mengambil gambar sebagai koleksi, sedangkan aku, te Deni, te Ndut, MG, Rara, Wimbo dan sepasang anak terkecil Bimo dan Raf asik aja kungkum-kungkum di pantai.. 

Pasir putih di sepanjang pantai tampak 'ternoda' dengan sampah plastik.. :'(




Tak lama kemudian sepasang peserta terkecil + MG ngintil dr Rio untuk 'survey' menara di tengah pulau.. si kunyil-kunyil ini dari tadi sok berlagak juragan..




Menjelang senja kami sudah kembali ke darat, numpang mandi dan kembali ke hotel.. lanjut renang lagi.. setelah air asin kita bilas dengan air tawar.. hahaha.. setelah puas kungkum aneka rasa, kami meluncur ke rumah dr Rio, lhoo?? ngrepotin apa lagi? pesta jagung bakar buatan te Ndut.. makasih yaaa!! daaaann bonus mie ayam.. kayak andhok ya.. Ayo te Ndut buka warung..!!

Dimana MB?? yeeee... numpang selonjoran berakhir dengan zzz... zzzz bobok..!! ya wis istirahat ya MB daripada sakit.. 






Kemudian kami sadar, kemana 2 kunyil? Seperti biasa, mereka selalu out of topic.. malem-malem Bimo meng-escort Raf main sepeda keliling kompleks, survey rumah kosong..!! bener-bener gak punya udel... wisss wisss.. Semoga kalian sehat selamanya ya.. biar puas eksplor negerimu yang indah ini.. bunda ikut ya..!!

Hahaha... ada pesan-sponsor ternyata :D

picts by : Vino dan MB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar