Rabu, 11 Februari 2015

Ke Banyuwangi aja (1) - Persiapan

Libur akhir semester ganjil 2014 berlangsung bersamaan antara Bene, Gadis dan Raf.. bagaimana dengan Vino? Dia bilang bisa diatur.. OK

Kemana kita?
MG usulkan ke Banyuwangi, karena pada Juli 2013 yang lalu dia tidak ikut.. karena dia sudah berangkat lebih dahulu karena tugas negara... Lomba Paduan Suara BICF 2013

Setelah membandingkan antara ke Jawa Tengah atau BWI.. ini berbagai pertimbangannya :
1. Arah Jateng menurut beberapa teman bakalan super macet, bisa jadi karena akhir tahun 2012 kami ke Yogya.. dan tidak bisa bergerak kemana-mana karena muacet cet
2. Di BWI bisa ke Taman Nasional, pantai dan lainnya
3. Te De dan keluarga pun sedang disana, sibuklah dia ngompori kita untuk kesana
4. Hotel yang kami tuju adalah hotel yang kami cintai bangeeett Ketapang Indah..

Akhirnya Vino pun manutlah.. kita ke Banyuwangi, dengan tujuan pertama TN Baluran.. selebihnya terserah nanti..

Jadwal ditentukan tanggal 1-3 Januari 2015. Kok nanggung? Iya, menghindari kemacetan menjelang penyeberangan di Ketapang..

Karena ingin menghemat waktu dan biaya, kali ini aku menyiapkan bekal a la Dinie... berupa lauk siap saji, kue-kue, snack, permen, teh, kopi dll...

Membayangkan saja aku sudah antusias.. Sebenarnya Januari si embak sudah resign, tapi kurayu untuk extend sampai dengan tanggal 4, sekalian jaga rumah.. si embak pun ACC dan dia mulai sibuk menyiapkan bekal untuk perjalanan kami.

Tahun baru 2015, kami lalui plain seperti biasa, pk. 03:00 aku sudah bangun, mulai masukin barang-barang ke dalam bagasi, si embak repot finishing untuk makanan kami.. Setelah susah payah membangunkan 3 ABG 'pemalas' akhirnya kamipun berangkatlah.. subuh-subuh pk 04:00..

Sekitar pk 07:00 kami rehat sejenak di rest area favorit Karya Utama, sekedar selonjoran, atur-atur barang dalam mobil, ngeteh-ngeteh.. menuntaskan panggilan pagi.. Awalnya gaya-gaya mau buat teh dari tumbler 'lucu' eh manakala air dituang ke cangkir.. welaah adem...!! gak main..

Setelah beristirahat sekitar 1 jam perjalanan dilanjut, lalu lintas yang awalnya kita perkirakan sepi ternyata dipadati dengan konvoi motor yang suka semena-mena memotong jalan dan tidak mengindahkan keselamatan.. ngeselin..!!

Sekitar pk 10:00 perutku mulai meronta-ronta kami pun stop sebentar, buka lapak mari kita makan 'siang' rendang + telor ceplok.. woww nikmat meskipun repot.. :)

Dari kami berlima, ternyata Vino yang makan paling sedikit, padahal MB habis 1 bungkus, MG dan Raf @1/2 bungkus tapi Raf nambah, sedangkan Vino hanya 1/3 dari jatahku... makanya awet kurus..

Menjelang siang kami sudah berada di gerbang TN Baluran.. itu kontak terakhir dengan Te Deni.. karena semakin masuk ke hutan.. kami pun menuai blank spot.. dan pengunjung saat itu ramainya luar biasa, bayangan TN Baluran yang sepi seperti 1.5 tahun yang lalu.. pupus sudah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar