Kamis, 12 Februari 2015

Ke Banyuwangi aja (6) - Perkebunan Kalibendo dan Warung Nelayan

Selepas dari reriuhan pawai, kami menuju Perkebunan Kalibendo, kalau menurut brosur yang kami dapat dari hotel, perkebunan ini didirikan sejak jaman Belanda, terletak di dataran tinggi yang berhawa sejuk, jujur aku suka sekali melihat suasana old town.. asri.. merupakan perkebunan karet juga kopi..

Setelah berkendara agak ke dalam kami pun berhenti di satu pintu masukm dengan mendapat ijin dari penjaga kami pun melihat-lihat di bagian luar perkebunan, dengan melaksanakan pesan penjaga "Jangan masuk ke area perkebunan terlalu dalam ya..!!"

Ok pak..!





Tidak lama setelah itu kami bermaksud mengakhiri eksplorasi di BWI dan sekitarnya, karena sudah mendekati pk 12:00 waktunya check out.. tapi upppss kok ketemu rombongan pawai yang sama, sehingga perjalanan kami jadi tersendat-sendat... mulai deh senewen.

Menjelang masuk kota BWI, aku menelepon pihak reception karena keterlambatan kami. Eeh 10 menit kemudian ada telepon balasan, reception menanyakan kapan kami check out..?! wadowww sudah terusir neehh..

5 menit sebelum masuk hotel, aku membagi tugas..
Vino : membayar tagihan sarapan untuk 2 hari (additional bfast untuk Raf)
Raf : masuk kamar langsung mandi ganti pakaian kering
MG : mandi, packing pakaian yang masih dijemur
MB : bantu angkut ke parkiran
Aku : beresin semua ke dalam tas yang sesuai, kemudian oper ke ayah untuk dikirim ke mobil...

Benar-benar gerak cepat akhirnya kami pun ciaoo...!!

Tapi karena sudah lewat tengah hari, seperti biasa perut-perut para ABG ini tidak kenal sopan, "Bun, makan..!! Lapar..!!".. 

Akhirnya mampir dulu ke Warung Nelayan... tempat yang sudah beberapa kali menjadi tujuan kuliner kami, dan kami pun sudah kenal citarasa masakan disini.. hehehe ini juga hasil rekomendasi Te De.. :p





Setibanya di lokasi, 3 ABG ini mencari posisi untuk foto-foto.. wis karepmu..!! Tak lama masakan pesanan kami datanglah, tidak banyak ba-bi-bu kami pun menandaskan semuanya tanpa banyak protes.. mak weettt..!! :D




Akhirnya kamipun say goodbye dengan keluarga dr Rio dan Te De.. terimakasih untuk semuanya, hospitality dan BWI exploration-nya...

CU soon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar