Kamis, 17 November 2016

Cafe terakhir kami

Meskipun semalaman kami ngobrol sampe penceng.. pk 05:00 aku sudah terbangun, mandi dan siap-siap dijemput, karena pk 08:00 tepat aku harus berada di sekolah anak-anak untuk mengikuti Misa ultah sekolahnya yang ke 80.

Sekitar 2 jam setelah acara di sekolah aku pulang dan sedikit beristirahat, karena kurang tidur. Tidak sampai 30 menit #Kolas datang, kamipun makan siang bersama. Tapi sebelum datang terbanglah selembar foto mereka berdua sedang brunch..




O iya TD usul belanja piring keramik Sango.. wahhh senang banget, banyak pecah-belah menarik hati.. aku pun menyimpan keinginan dalam hati untuk membelinya suatu saat nanti. Maklum masih bokek.. Weitsss..

Ternyata di depan toko keramik ada cafe mengundang kami, mampirlah kami ke cafe LABORE.. barista dan owner yang semuanya anak muda, ramah dan baik hati. Pelajaran yang menarik untuk menyaksikan secara langsung kopi-kopi kami sebelum dihidangkan.. Kali itu aku memilih kopi Flores dan TD kopi Ijen..




Dari cara penyajian dan asal kopi menimbulkan cita rasa yang berbeda.. tuhh kan aku udah lupa apa namanya..

Kopi Floresku terasa sangat pekat dan pait, sedangkan Kopi Ijen lebih ringan tidak pekat dan paitnya moderat.. haha itu kata lidah-lidah kami yang amatiran...





Sang pemilik merupakan mahasiswa di suatu PTS di kota Malang, dia menceritakan bahwa cafe ini masih lumayan baru, dan merupakan project kerjasama dengan beberapa mitra bisnisnya yang kesemuanya masih mahasiswa dengan latar belakang ilmu yang berbeda juga  kuliah di pelbagai Perguruan Tinggi.. inspiratif sekali young people..!! Salut..!!

Cafe ini memang didominasi anak muda, yang banyak memesan minuman cantik yang instagramable.. haha kudapan manis dan asinnya outstanding.. penyajiannya juga OK. Tampak sekali mereka berinvestasi serta bekerja sangat total.







Ada 1 sudut yang catchy.. yaitu boneka Teddy besar di sudut cafe, pemilik mengijinkan pengunjung berfoto maupun memeluk-meluk sang Teddy. Tentu saja pengunjung tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.. sippp.. Kamipun?? juga dong..




O iya.. mama Renny saat itu sedang nganyari hp android barunya.. di saat tab lamanya mulai rewel.. aku harus menahan diri, piring aja gak kebeli apalagi hp, untuk menggantikan hp android-ku yang mendadak serangan jantung dan -the end- hiks..

Dalam kesempatan kali itu, mama Renny sibuk install beragam aplikasi untuk memenuhi kebutuhannya.. tapi apa yang dia bilang, 

"Whatsapp ini aku donlot dari PlayGroup kan?"
Meskipun kami tahu yang dimaksud adalah Play Store, tetap saja kami membully-nya.. meledaklah tawa kami beramai-ramai.. sepertinya memang di usia-usia kami ini, salah ngomong di kala kami capai itu ostosmastis ya.. entahlah haha..





Setelah dari Cafe, mama Renny dititipi Bio untuk membeli celana pendek di Goedang Oleh-oleh, aku yang memang tinggal di Malang, meskipun sering melewati signage penunjuk arah ke lokasi toko oleh-oleh, tapi sekalipun aku belum pernah kesana.

Toko dengan konsep one stop shopping ini lumayan besar dan baru di kota Malang, barang-barang yang dijual di sana adalah produk UKM. Ada makanan, pakaian, handycraft.. penataan dan konsepnya bagus. Meskipun bukan yang pertama di Indonesia tapi toko ini lumayan memenuhi kebutuhan wisatawan yang bertandang di kota ini..

Menjelang malam, kami menyempatkan makan malam di rumah sebelum kemudian akhirnya.. ciaaooo...bella..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar