Jumat, 18 November 2016

Liburan lagi ah

Gara-gara hampir tiap hari anak-anak berangkat terburu-buru akhirnya kamar ditinggal dalam kondisi sangat berantakan.. kok selalu gitu sih..??

Karena harus mengatur buku, kertas, baju bersih, baju kotor, handuk yang lupa digantung, bungkus makanan dan sampah kering juga seringnya masih tlecekan, sering membuat emosi nanjak sampe ke botak..(?) dari beberes itu nemulah  aku lembar kecil yang sangat kukenal.. KALENDER AKADEMIK..

Aku pelototin aku cek-cek, tampaklah 2 tanggal jejer 10-11 Oktober merupakan hari libur dengan keterangan LIBUR TENGAH SEMESTER.. Yesss langsung terbayang.. mari berlibur anak-anak...

Coba ajukan draft proposal ke suami, seperti biasa dia nanya, "Budgetnya ada nggak?"
Jawabku, "Ya endaklah.."
"Lha trus?"

Awalnya aku merencanakan ke Makassar, siapa tahu pas Vino terjadwal kesana.. ternyata destinasi harus dicoret..

Entah kenapa tiba-tiba aku tertarik 'menggoda' TD dan tergodalah dia.

Setelah Makassar batal, destinasi sempat dirubah.. Yogya, kemudian Solo...

Terpikir untuk ke KL-Malaka, paspor anak-anak sudah kusiapkan.. dan masih belum expired.. ketika cek harga tiket, kurleb sama dengan ke Sulawesi demikan pula dengan rate hotel..

Kemudian yang terjadi, tiap hari aku browsing cek hotel dan rate pesawat.. MB mulai mencurigai aktivitasku buka-buka situs Travel*ka

"Bunda kenapa kok buka-buka Travel*ka mau kemana?"
Eitsss MB faham juga aplikasi ini dipakai untuk apa..
"Bunda cek harga hotel."
Tanpa merasa perlu menjelaskan lebih jauh..

Ketika rencana ke Malaysia kuutarakan ke Vino, eeehh dia gak setuju. Padahal sudah dibela-belain konsul dengan Kunto.. di Food Court TP.. bayangkan.. :D

Alasannya, Vino pun pingin kesana pingin motret-motret juga.. dia sarankan kita cari lokasi yang deket-deket aja..

Terpikir kemudian ke Balikpapan.. cek rute rate hotel, pesawat dll... juga hubungi teman disana Didik dan Niken..

Tapi kemudian karena 1 dan lain hal batal lagi.. dan nakalnya kami tidak kontak ke Niken...

Makassar, KL-Melaka, Bandung, Jakarta, Yogya, Solo, Balikpapan batal semua.. duh. MG dan Raf udah aku minta untuk mengosongkan jadwal 10-11 kasian juga kalo batal ya..

Belum lagi mama Renny sudah bolak-balik search compare harga sesuai permintaanku.. hmmm

Akhirnya sempat terlintas kita batal deh.. trus as always Bali mengundang, aku cek harga.. hmm flight masih di rate minimal IDR 286K sebenernya lumayan. Tapi udah ah batal aja..

Seminggu kemudian kayaknya pinginnnn berangkat deh, apalagi jadwal Vino bulan ini kok keluar kota terus.. akhirnya tujuan ditetapkan BALI..

Di awal sempat aku sampaikan ke Raf.. dia pingin liburan.. dan dia mau Bali aja, yang gampang dan dekat.

Akhirnya proposal dikirim ulang ke Vino yang seperti biasa menjawab dengan 'TERSERAH'.. juga ke TD yang seperti biasa juga langsung menerima pinangan kami.. selanjutnya adalah Reaksi Cepat bersama Rodex.. tapi harga tiket sudah bergerak naik.. yasudahlah.. semakin lambat keputusan diambil semakin mahal biaya trip..

O iya, dari awal Rodex sudah menawarkan bantuan untuk ticket dan hotel arrangement.. seperti biasa pula ketika bercerita aku bolak-balik menekankan, "Aku pingin pergi tapi bokek.."
Kemudian aku ngakak dan bilang ke sang CEO
"Batinmu ngene yo Ren, alamat mbayare ping.. suwi maneh, kok bolak-balik sambat BU.."

Akhirnya, tujuan sudah ditetapkan. Bali we're coming..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar