Senin, 22 April 2013

BENE - Benedictus Venus II the baby

Dilahirkan pada hari Senin, 10 Juni 1996.. Di RS Darmo, ketika aku baru cuti hari ke 2, maju 13 hari dari waktu yang diperkirakan dokter..

Kelahiran yang mudah sekaligus berat.. karena merupakan pengalaman pertama.. Bayi seberat 3800 gram dengan panjang 54 cm, dilahirkan secara spontan dengan bantuan Dr Surasto, Sp OG dan Prof IGN Ranuh SPA.. Ketika di hari ketiga aku diperbolehkan pulang, ternyata Bene masih harus mendapatkan foto terapi karena tingkat bilirubinnya yang di atas batas wajar. Aneh rasanya pulang ke rumah tanpa menggendong bayi.

Semalam di RS Darmo, Bene diijinkan pulang. Banyak pihak yang membantu.. Puji Tuhan..


Bene usia 2 bulan 
Bayi imut lucu dan montok. Usia 2 bulan Bene harus dikhitan karena fimosis, kembali kami antar Bene ke RS Darmo untuk menjalani sirkumsisi.. oleh Prof Purwadi, spesialis bedah anak. Saat itu juga ketahuan bahwa Bene alergi susu sapi.. Konsumsi susu formula yang semula susu sapi beralih menjadi susu soya..

Perkembangan motorik kasar, semuanya dilalui dengan wajar.. Beberapa kali kami memperkenalkan Bene dengan kegiatan di kolam renang. Di rumah maupun di kolam umum, di sela-sela waktu sibukku bekerja.


Bene usia 5 bulan 1996
Usia 8 bulan Yangti berinisiatif merayakan tradisi turun tanah untuk Bene.. benda yang dipilih adalah stetoskop.. yaa harapan sesuai tradisi adalah dia menjadi DOKTER.. :)

Kata-kata pertama tak kunjung keluar dari mulutnya yang mungil.. Usia 11 bulan 20 hari Bene mulai melangkahkan kakinya yang pertama.. dia sudah bisa berjalan.. setelah itu sibuklah dia eksplorasi di rumah Yangti yang sangat luas di Juanda.. sebagai akibatnya.. suatu kali Bene terjatuh tertimpa meja marmer kecil, dan harus dipriksakan di RSAL dan difoto x-ray.. untung semuanya baik-baik saja..

Pada usia 16 bulan aku mengajak Bene ke Bali naik pesawat berdua saja.. hebat yah...!! Udah diajak kluyuran sejak bayi :)


Agustus 1997 - naik pesawat bersama bunda ke Bali
Di Bali nginep di rumah tante Ayu, di Nusa Dua.. jalan-jalan aja di kantor lama.. renang-renang di Grand Hyatt Bali... ke rumah keluarga Nasution di Denpasar, main ke tokonya Oom Jango di Kuta.. bener-bener nekat..!

Bulan Nopember 1997 kembali aku dan Bene ke Yogya naik pesawat, karena mbah Buyut Bene meninggal.. baliknya kami naik KA.. Hahaha.. tuh kan belum 2 tahun Bene sudah traveling ke luar kota beberapa kali..

Pada bulan Mei 1998, adalah masa yang lumayan sulit. Di saat itu semua harga kebutuhan melonjak tajam, sedangkan gaji kami tidak ada peningkatan berarti.. saat itu masa KRISMON.. sebagai perbandingan.. dulu kami biasa stock susu kaleng 11-12 kaleng sekaligus per bulan, pada periode itu kami harus membelinya 1-2 kaleng saja beberapa kali. di saat itu banyak sekali demo-demo reformasi yang dicernai salah oleh sebagian kelompok orang, sehingga terjadi keonaran dimana-mana.. di saat itulah Bene harus masuk RS karena Infeksi Pencernaan.. kembali kami harus mengirimkan Bene ke RS Darmo.. Benar-benar saat yang melelahkan...








Tidak ada komentar:

Posting Komentar