Selasa, 29 Oktober 2013

Paduan Suara I MG I Raf # 4

Pada Tahun ajaran 2013-2014 ini, si bungsu mulai masuk dan menjadi siswa SMPK Cor Jesu mengkuti kakaknya MG..

Karena tahu kemampuan Raf, kami merayu, membujuk dan akhirnya setengah memaksa agar Raf mengikuti mata pelajaran Seni Budaya, konsentrasi di bidang Paduan Suara seperti kakaknya... karena sebenarnya Raf juga pernah terpilih menjadi anggota tim paduan suara TKK Cor Jesu saat lomba sekolah di tingkat Kecamatan Klojen.. juga ketika SD CorJesu melakukan seleksi untuk tim yang akan bertanding ke FPS ITB 2012 dia terpilih tapi... mengundurkan diri tanpa konfirmasi sebelumnya dengan kami........... Arggghhh..
Raf dalam partisipasi pertamanya dalam CorJesu Choir
Raf menurut, diapun mengikuti seleksi dan 'diterima' untuk Seni Budaya - Paduan Suara... awal yang baik..

Kemudian Raf memberi kabar bahwa ada seleksi untuk lomba Paduan Suara se Jawa Timur - Bali yang diadakan oleh SMAK St Louis Surabaya.. Raf terpilih, demikian juga MG. Malah ada 'bonus'nya, Raf termasuk 5 siswa yang mendapatkan nilai terbaik dalam seleksi tersebut.. hebat Nyo..!!

MG... wik judes'e
Setelah latihan beberapa minggu, akhirnya Kamis, 12 September 2013 Raf, MG serta tim CorJesu Choir berangkat ke SMAK St Louis Surabaya. Raf dengan PD minta aku untuk nonton.. 

MG..? cueeek aja as always.. 

Dalam kesempatan ini tante Deni ikut juga menyaksikan festival ini.. wahh tegang juga euy.. tapi ketika usai menyaksikan penampilan seluruh peserta, feelingku mengatakan CorJesu Choir memiliki kualitas di atas kelompok Paduan Suara yang lain..


Adik - kakak yang RUKUN

Menurut cerita MG dan Raf sendiri.. Raf sempat diminta maju ke stage untuk menyanyikan sepenggal lagu, sebagai contoh suara remaja laki-laki yang belum puber.. Raf juga diwawancara oleh beberapa siswa SMA ini yang (rasanya) bertugas untuk membuat laporan jurnalistik.. halaaah..



Karena tidak bisa berlama-lama di Surabaya, akupun kembali ke Malang, ingin tahu berita ter-update tapi tak kunjung ada berita, akhirnya aku membaca status bbm MG yang berbunyi
'thanks God-1st' haittssss sangat 'komunikatif'.... arghhhh artinya sangat tersirat...

Jadi ingat status bbm nya dia ketika mengikuti BICF
'2 gold medals' wis ngunu tokkkkkk...

Buru-buru aku telepon MG.. seperti diduga, TIDAK DIANGKAT... di-bbm juga sama saja, dooh..!!

Untungnya tidak lama kemudian Raf telepon dan mengabarkan kalau CorJesu Choir juara 1.. Heibatttt...!!
Sore setibanyanya di Malang, aku mengikuti Misa Tahbisan Imam di Kathedral Ijen Malang, karena prosesinya lumayan lama, Raf akhirnya menyusul aku, yang mengikuti Misa di luar gereja.. 

Dengan bangga si bungsu menceritakan kemenangannya, di saat yang sama aku juga cerita ke Raf, bahwa tadi Romo yang di St Louis sempat nyalami aku, welcoming guru-guru dan tim dari tiap sekolah.... sempat dikira aku adalah salah satu guru SMPK Cor Jesu... "Bukaaaan Romo...!!"

Saat ngobrol tiba-tiba Raf berkata, "Lho Bun, ini kan Romo yang tadi di St Louis", sambil menunjuk seorang Romo yang duduk di depan kami yang sedang kami perbincangkan.. lho? Kok bisa sih?

Dengan mengumpulkan keberaniannya Raf menegur sang Romo, "Romo..!! Romo ini kan yang tadi di St Louis..?!"
Romo, "Hah? Iyaaa.. kamu kan Rafael..!! Iya bu, ini Rafael.. temen saya, tadi kita sudah boloan..

Halaaah kok yo onooook ae..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar