Rabu, 30 Oktober 2013

Si CUEK vs Si JAGO NGOBROL

Jika karena satu dan lain hal anak-anak harus berangkat sangat pagi reaksi MG dan Raf bisa sangat berbeda :

Reaksi 1 (MG)
"Asiikk... enak masih sepi.."

Reaksi 2 (Raf)
"Hiks..hiks.. Kalo kepagian aku gak seneng, teman-temanku belum datang.."
 
Memang mereka berdua sangat berbeda.. Gadis menikmati kubikalnya.. seolah-olah tidak butuh orang lain.. suatu beban baginya jika harus berhubungan dengan orang, menanyakan harga di pegawai toko misalnya... pasti adiknya yang disuruh maju.. Kalo harus menghubungi guru les pun, adiknya yang diminta telepon.

Dari hasil tes psikologi, memang Raf kecerdasan interpersonalnya lumayan menonjol. Di awal tahun ajaran di SD nya pada pertengahan tahun 2007 adalah salah satu contoh, Rafael membawa uang Rp 17.000, katanya untuk beli buku bacaan di pameran buku di sekolahnya.. 

Pulangnya buku tidak dibawa tapi malah laporan uang habis..
Untuk apa???
Traktir-traktir temannya... huwiikkkk...!!

Padahal MG di SD yang sama, sampai dengan 2 tahun mengaku belum pernah jajan di kantin, 
Mengapa?
Karena tubuhnya yang mungil, dan suaranya yang pelan (saat itu) membuatnya tidak terlihat dan tidak terdengar oleh petugas kantin.. sehingga MG tidak PD dan memutuskan tidak mau jajan di kantin lagi...


Masih tekun
Mulai sedikit tekun

Mulai gelisah
Berhasil kabur... ngobrol ahhh

Suatu ketika, MG dan Raf mengikuti lomba menggambar/mewarna yang diadakan sekolahnya.. Ketika satu persatu temannya selesai, Raf sudah sangat tidak nyaman, dia mewek dan memutuskan untuk tidak melanjutkan lomba karena dia lebih tertarik untuk bermain dan ngobrol dengan teman-temannya... kalo lomba kan harus anteng... :)

MG di tempat yang lain.. jumlah peserta lomba masih banyak

Gaya cuek MG..
Peserta sudah mulai selesai.. waktu masih cukup...cueeekk

Pokoknya masih ada waktu... dibuat sesempurna mungkin :)
Tapi apa yang terjadi dengan MG.. dia tekun dengan kertas gambarnya.. tidak peduli temannya satu persatu sudah meninggalkan kelas, dia tetap berusaha menyelesaikan gambarnya sesempurna mungkin sampai batas waktu berakhir..

Haiitssss.....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar