Selasa, 29 Oktober 2013

Paduan Suara I MG I Raf #1

Sejak masuk sekolah lanjutan MG memutuskan untuk mengikuti ekstra Paduan Suara, ya itung-itung untuk melatih keberaniannya..

Ternyata untuk menjadi  anggota tim Paduan Suara di sekolahnya, ada proses seleksi .. semacam audisi.. yang aku tidak begitu ngerti..

Suatu hari MG melaporkan bahwa dia diterima menjadi anggota tim Paduan Suara SMPK Cor Jesu Malang.. ok ok apa yang terjadi kemudian.. hehehe aku lagi-lagi gak terlalu ngerti.. 

Sekitar bulan Juni 2012, MG melaporkan bahwa anggota PaDus harus bermalam di Biara sekolah karena akan bertanding ke Jember.. Sebelumnya aku dan Vino ngintip sebentar di Kapel tempat mereka berlatih.. ooopss ternyata kudengar alunan lagu merdu dari suara anak-anak ini, terceliklah mataku untuk kesekian kalinya.

Akhirnya CorJesu Choir mampu merebut juara III di Rektor Cup, Universitas Negeri Jember.. ah awal yang manis sebelum mengikuti Festival Paduan Suara ITB bulan Juli 2012.. Good luck guys..!!

CorJesu Choir Juara III - Rektor Cup Universitas Negeri Jember 2012 (foto : Grup FB SMPK Cor Jesu)
Dulu ketika aku SMP, dalam suatu materi pelajaran Seni Suara, aku hanya ingat teori (nya saja) pembagian suara: Sopran - Meso Sopran - Alto ; Tenor - Bas - Bariton.. tapi gak ngerti ah fungsinya.

Ingatan melayang lebih jauh lagi, akupun pernah menjadi anggota Paduan Suara di SD ku.. tapi rasanya definisi paduan suara yang kutangkap saat itu adalah :
Kumpulan siswa yang menyanyi bersama-sama, dengan pembagian suara sbb :
- Suara fals
- Suara sumbang
- Suara batin
Pantas saja tak sedikitpun kenangan indah melekat di alam bawah sadarku, bahwa anak-anak mampu bernyanyi bagus, sampai dengan aku 'dijitak' ketika menghadiri Misa di gereja CorJesu tahun 2005 ketika siswa TKK CorJesu mengambil bagian dalam pelayanan Paduan Suara.. (cek blog terdahuluuuuu...) suara anak-anak itu merduuu sekali, sehingga mempengaruhi keputusan kami memasukkan anak-anak untuk mengenyam pendidikan di sekolah yang diasuh suster-suster Ordo Ursulin ini..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar