Senin, 02 Juni 2014

Just the 2 of us - MG on vacation #1 PERSIAPAN


Setelah menghadapi UN SMP 2013-2014 MG dan sekolahnya mengadakan acara kegiatan perpisahan di Pacet, Mojokerto..

Wah ternyata tahun ini [seperti yang sudah disounding pihak sekolah di awal tahun ajaran] acara perpisahan tidak dilaksanakan di Bali, ya sudahlah terpaksa aku memutar otak supaya liburannya lebih berkesan..

Di bulan Mei 2014 kami mendapat kabar bahwa seorang sepupu kami yang tinggal di Mataram akan menikah.. wah kesempatan untuk menggabungkan 2 agenda yakni : acara keluarga dan liburan..

Tapi kalau hanya acara keluarga tentu kurang seru.. akupun menggabungkan 2 tema kegiatan, yaitu jalan-jalan ke Bali disambung jalan-jalan dan ke kondangan ke Lombok..

Seperti biasa mulailah acara brosang-brosing.. awalnya kami akan menempuh jalan darat menuju Bali.. Tapi beruntunglah MG karena di TV diberitakan bahwa jalur pantura di Situbondo terendam banjir dan macet hingga 5 jam... waduh.. Menyadari bahwa acara jalan-jalan akan menempuh waktu 6D/5N takut tidak kuat secara bodi.. akhirnya [dengan seijin penyandang dana abadi.. ayah Vino] akupun memesan tiket pesawat udara dari Surabaya ke Denpasar untuk keberangkatan Selasa, 20 Mei 2014..

Merujuk akomodasi TD Maret yang lalu, kami pun melakukan reservasi di hotel budget yang mempunyai jaringan di beberapa area di Bali, akhirnya kuminta MG menentukan lokasi yang dia inginkan. MG pun memilih di daerah Seminyak..

Ketika melakukan reservasi via website hotel, barulah timbul masalah, ternyata harga yang ditawarkan adalah room only.. nooo..!! Mau sarapan dimana??

Akhirnya atas jasa baik seorang rekan sahabat, akhirnya seperti biasa kubuat dia repot.. dan malah membawa berkat.. cieee, malah rekan tsb menawarkan harga yang luar biasa rendah dan termasuk sarapan untuk 2 orang, mauuu donggg..!!

Demikian juga, akhirnya kuputuskan pada tanggal 22 Mei kami akan menyeberang ke Gili Trawangan langsung dari Bali.. pasti seru.. karena ini pengalaman pertama.. dan rekan kami ini pun menyediakan jasa untuk tiket kapal cepatnya... asikkk..

Marilah kita packing...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar