Selasa, 03 Juni 2014

Just the 2 of us - MG on vacation #7 KUTA saja..

Setelah menikmati sarapan pagi.. aku menghubungi pihak rent car untuk segera mengambil mobil yang kami sewa. Tapi ternyata kembali aku mendapat 'bonus' pihak pemilik memintaku untuk memakai mobil sesuka hatiku bahkan sampai malam, wah padahal agendaku dan MG hanya akan mengubek Kuta saja.. Ok deh..

Karena hari belum beranjak siang dan low season, mudah saja aku mendapatkan parkir di area Kuta Square... indahnyaa...
Katakan GUDBAI pada sepatu yang jebol
Tujuan pertama kami hanya jalan-jalan, ketika melewati gerai McD kami mampir beli burger bekal jalan kaki... selagi MG antre, aku duduk manis di satu sudut, mulai siapkan ponsel, power bank dan sedikit bongkar muatan... eh MG udah balik, tanpa bawa roti bunder.. kok? Antrenya lama.. begitu alasannya..

Akhirnya kita pindah ke BK.. cepat saji, karena tidak ada antrean.. asik



Kemudian.. kami mampir di satu dept store yang di satu sudut tokonya menjual macam-macam handy craft.. lumayan dapet beberapa pcs magnet kulkas untuk oleh-oleh anggota Suka-suka... hahaha..



Setelah mendapat beberapa pernik yang kami butuhkan, kami melanjutkan acara jalan-jalan lagi... MG minta mampir beli kopi centil.. yah yang doyan kopi aku, yang ngopi dia.. yo wisss kan ini liburannya MG.. *uhhh betapa baiknya aku..



Dengan segelas kopi dingin ngembun.. kami melangkah lagi menuju pantai Kuta yang sedang dirubung turis.. lokal dan mancanegara.. memang pantai ini tidak pernah sepi peminat, meskipun sudah berkali-kali dikunjungi..
Pantai Kuta
Pantai Kuta
Kali ini kami mampir ke Pusat Konservasi Penyu di salah satu sudut pantai yang tidak terlalu riuh.. akhirnya nyampai juga di tempat ini.. tampak beberapa 'catatan' tanggal telur-telur bakal tukik itu mulai diperam.. seperti kompleks telur di perut mama turtle.. hmmm



Setelah puas belajar, haha gaya.. kaki kembali melangkah, kali ini tujuan kami adalah Beachwalk. Window-shopping aja.. sambil ngadem.. sambil makan siang..



Sebenernya di Beachwalk ini kami pingin ke museum Kain, tapi kok gak boleh foto, ya batal deh..




Setelah puas ngadem, jalan-jalan dan makan siang, kami pun kembali menyusuri pantai, kembali ke arah mobil diparkir setelah kami tinggal lebih dari 5 jam.. sebelum kembali ke mobil kami ngadem lagi ke salah 1 toko, sambil bongkar tas... mencari kunci kontak mobil... yang tak kunjung kutemukan.. DIMANAAAA..????

Mulailah kepanikan melanda.. membayangkan kunci tertinggal di salah 1 tempat yang kami kunjungi sepanjang hari langsung sukses membuatku mulas pucat berkeringat..




Sambil mengingat nama St Antonius dalam hati, tiba-tiba saja terpikir, pasti di McD, tempat pertama aku singgah dan membongkar tas tadi pagi.. kaki pun berayun ke McD,dengan ramah staff mengarahkan aku menemui Manager on duty..
"Cari kontak mobil, bu?"
"Iya pak"
"Apakah ini?"
"Iyaaaa pak... terimakasih banyak pak..!"
Horeee akhirnya kunci ditemukan.. kamipun kembali ke hotel..

Tadaaa kuncinya ketemu..!!
Dalam perjalanan ke hotel, aku ajak MG mampir ke satu warung yang botal-batal kami singgahi.. sejak tahun yang lalu..

Dengan over PD, dari jalan raya Seminyak aku belok kanan ke arah jalan Kunti, apa yang terjadi? Kenapa semua mobil parkir arah berlawanan, dan kenapa sopir taxi memberiku lampu genit.. pasti one way deh.. dan benar.. aku salah jalan.. dengan kelebihan PD aku cuek saja cari puteran, yang membuat macet beberapa bpengendara motor, seorang pengendara wanita muda tidak sabaran memberiku hadiah klakson panjang dan kubalas dengan bentakan, "Opo? sabar poo..!!" 

Kali ngerti pengemudinya adalah ibu-ibu yang santun (??) yang sedang salah jalan, seorang mas-mas di sekitar situ akhirnya berinisiatif bantuin nutup jalan agar aku bisa leluasa putar haluan di jalan yang tidak luas itu... haha setelah berhasil merubah arah mobil, akupun  memberikan lambaian tangan, senyum manis dan kalimat merdu "Makasih banyak ya maasss..." Dan warung yang dimaksud itu sedang TUTUP, karena Galungan.. hahaha.. apes..

Akhirnya untuk menutup sore itu kami hanya bermain di pantai, makan malam di resto hotel.. dan packing, karena besok kami akan menyebrang laut menuju Gili Trawangan... YESSSS
Layangan kapal layar.. untung Raf tidak ikut

Seminyak Beach





Tidak ada komentar:

Posting Komentar