Rabu, 14 Januari 2015

BENE : Study Tour ke Bali - This is YOUR day MB #5

Setelah usai menyaksikan tari Kecak, kami pun meluncur ke arah Legian untuk mencari hotel kami, tapi sebelumnya kami harus menyumpal perut yang berteriak-teriak kelaparan.

Setelah mengisi perut, kami pun meluncur ke Hotel Grandmas di area Legian. Setelah membersihkan diri, kami bertiga pun pulaslah.. O iya pesan sebelum tidur adalah.. "Mas Ben, jangan lupa kameranya diCHARGE ya..!!" :D

Keesokan paginya, aku dan Bene menyempatkan jalan-jalan di sepanjang Jalan Legian.. Bene dengan kamera barunya mulai ceprat-cepret mengabadikan obyek yang disukainya.

Setelah puas berjalan-jalan pagi, kamipun menikmati sarapan di resto hotel yang tampak sempit, karena sedang ada renovasi di beberapa tempat.. dan rupanya jaringan hotel ini menjadi incaran turis lokal maupun backpacker dari mancanegara.. :D

Tujuan kami pagi itu adalah pantai di Jimbaran.. sebelumnya kami trial tol baru.. dan menuju Pantai Pandawa.. sayang pantai ini sudah dipadati oleh peserta dari 1 brand motor untuk agenda jambore.












Setelah puas, kami bermaksud menuju pantai Balangan.. aplikasi WAZE menunjukkan jarak yang sangat dekat... tidak lebih dari 1 KM... sampai indikator aplikasi menunjukkan 0 KM.. lho kok beda??

Duh si WAZE ini mengarahkan kami ke Green Bowl.. setelah menuruni 300an anak tangga (kata pengunjung lain) sampailah kami di pantai yang luar biasa indah... dan masih sangat sepi, karena lokasi yang sulit ini mungkin, demikian aku putuskan sendiri.. hahaha




Setelah puas prat-pret, kami pun merayap kembali ke parkiran.. haduh napas serasa putus.. karena keringat yang mengucur sangat deras, sebelum turun dari mobil tadi aku sempat berganti dengan daster... wkwkwkw.. kalo di Bali rasanya tidak ada dress code yang salah..



Sambil mengatur napas agar kembali pada fungsinya, aku menyantap mie instan goreng spesial pake telor dan sebotol minuman dingin.. Setelah itu mulailah panggilan alam terpancing.. LAPAR..

Tidak kami rencanakan sebelumnya, ketika sampai di sekitar Kedonganan, Vino membelokkan mobil dan kamipun menyantap seafood siang-siang... aku lihat ABG ku makan dengan sangat lahapnya.. 

Keluar dari resto seafood ini, kami mampir di kedai Gelato yang ada di Hotel Le Meridien.. enyaaakkk.. Mumpung tenaga masih tersisa, Vino mengarahkan mobil ke Krisna untuk membeli Pai Susu, Kacang Disko untuk teman di sekolah Bene.

Di perjalanan, aku minta berhenti di pasar seni Kuta, karena pesanan boxer Rafael belum terbeli, setelah mengaduk-aduk pasar, 2 lembar boxer pindah pemilik juga selembar sackdress adem.. jadi maruk beli daster pasar... piye iki te??

Rencananya sore itu kami akan menikmati sunset di LaPlancha, ketika aku dan Bene sudah siap.. ternyata Vino tidak bisa bangun sampai 2 jam.. Akhirnya rencana ketemuan dengan Anita dan Emytha pun mundur beberapa saat karena mereka juga sedang terikat jadwal.

Tak lama kemudian, Anita dan Roswell sang pengantin baru datanglah.. kamipun membuat appointment dengan Emytha dan Rumours pun menjadi tujuan..

Sebelumnya sempat beli pernik-pernik di Kerozen lhaah ternyata aku sudah pernah beli 2 item sebelumnya bersama MG di Matahari Dept Store bulan Mei yang lalu, dan memang mereka ada konsinyasi di sana, kebetulan yang asik :)

Setelah mencari-cari akhirnya ketemu juga si Rumours ini tak lama Emytha pun bergabung.. tapi sepertinya salah tempat.. karena Bene mendadak bad mood.. karena suasana resto yang hingar bingar.. tapi meskipun demikian, semua makanan.. Benelah yang membuatnya licin tandas..

Dalam perjalanan pulang ke hotel, Bene mulai melepaskan jurus-jurus repetisi khas autisnya, dia ngomel karena tempat yang tidak nyaman, dan diulang-ulang :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar