Senin, 22 Juni 2015

Gili Trawangan Keluarga TEBAL - tipis datang...!!

Sekitar pk 04:00 kesibukan di kamarku sudah dimulai.. setelah selesai bebersih, duo MG-Raf mulai kubangunkan.. Tak lama Vino datang dan meminta jatah makan paginya..

Kutelepon kamar te De.. weeeeh ternyata sudah bangun.. kepagiaaaaan 1 jam.. yaelaaaah :D

Kami bersegera menikmati sarapan kami yang mendingin, kurang nikmat memang, tapi ya sudahlah.. daripada masuk angin.. setelah selesai sarapan, kami semua berkumpul ke lobi hotel.. Mas Reception berwajah ramah kembali bertugas, nite shift rupanya.. dengan naluri ex hotelier, aku menginterograsi.. owhh meskipun sedang low season, tingkat hunian hotel mencapai 100% beberapa hari ini.. congratss ya..! 

Tak menunggu lama, kami pun sibuk ceprat-cepret di sekitar lobi hotel, tak pernah puas.. menjeleng pk 07:00 pagi itu, kendaraan long vehicle dari operator fast boat yang akan mengantar kami ke Gili T datanglah... kendaraan pun melaju di pagi itu, jalanan belum terlalu padat sehingga tak sampai 15 menit, kami pun sudah sampai di pelabuhan Pulau Serangan, setelah mendaftar ulang penumpang dan bawaan kami, beriring-iring kamipun memasuki fast boat kami yang berkapasitas 65 orang.. sayang pada penyeberangan kami kali ini tidak diperkenankan duduk di deck karena alasan ombak.. ya wislah..



Setelah menempuh waktu 2 jam, kamipun tiba di Pelabuhan Gili T yang berpasir putih.. Setelah urusan bagasi kelar. Akupun mulai menghubungi Made yang akan menjemput kami, hasilnya NIHIL.. walah..!!






Setelah beberapa kali, akhirnya kami mendapatkan kabar, bahwa Made sedang di Lombok.. piye toh? Pejabat yang menggantikannya adalah Ramdan.. dengan berbaju merah bersepeda putih demikian isi sms-nya...

Akhirnya kami pun bertemu, dan diantar ke lokasi hostel... hmm sedikit mengecewakan mengetahui kondisi hostel kami.. jadi ingat quote (?) from Trinity.. murah dan nyaman jarang berteman... BETOOOLLL...!!

Tapi tidak ada waktu untuk menyesal, kami sudah berada di Gili T, kami tidak mau kecolongan kesenangan lagi...

Ramdan menawarkan sewa sepeda... awalnya aku tidak ingin sewa dulu, tapi setelah melihat anggota 2T yang lainnya akhirnya ok-lah kami sewa full team..

Tak lama Made pun munculah, dari informasi yang disampaikan sepertinya kami salah tempat untuk sewa sepeda.. wis embuh salahe Ramdan..!! Sejak itu kamu berseteru dengan sosok Ramdan.. hahaha..

Siang itu berbondong-bondonglah kami menuju pasar untuk makan siang.. berfoto di dermaga goyang :) pokoknya gak mau rugi haha...




Setelah itu, kami pun mulai bersepeda mengelilingi pulau, menuju sunset beach.. yoook marilaaaah...!!

Kami berenta-berenti untuk banyak alasan, foto, beli celana, jalan berpasir, jalan setapak dan begitu berulang..

Masih menyesal karena kami batal berhenti di pantai yang berair sangat jernih, tempat bule kungkum.. duuhh asli keren banget.. kami berencana mengulang esok hari.. tapi waktu pula yang membatalkan.. hiks :'(

Akhirnya kami sampai di lokasi ayunan fenomenal di Villa Ombak Sunset.. Karena 1/2 anggota tim sudah bersepeda mendahului kami dan tidak bisa dihubungi.. ya wisss kami foto-foto aja secara buas disini... setelah mengantre mbak bule yang gak bisa berhenti, dipek dewe.. gantian mbaaak...!!


Kemudian, pandangan mata kami bertemu 1/2 anggota lainnya yang juga sedang berfoto di ayunan laut di titik yang lain di Sunset Beach, kami menjulukinya, Ayunan KW... dengan fotografer... MB!!!

Setelah itu semua, kami pun melanjutkan perjalanan ke Pearl Beach Lounge, anak-anak menikmati Gelato dan kami menikmati Pizza dan Burger yang kami santap beramai-ramai... sambil numpang foto, di tempat yang memang keren ini....~~





Setelah puas, kami mulai merasa lengket-lengket.. pulang yook mandi..!!





Di hostel, kami mulai bergiliran mandi, di kamar mandi yang kalah bersih dari milik kami di rumah.. ~stop complaining~ hiks hiks... 2 orang yang sama sekali tidak peduli dengan kondisi ini Bimo dan Raf..!

Sampai akhirnya te De menyampaikan masalah yang adalah air untuk sikat gigi... te Ndut mendapatkan solusinya.. dengan air galon + botol air mineral masing-masing.. okeeeh..

Ketika hari beranjak malam, tak satupun dari kami yang berusia 15 th ke atas berminat keluar hostel sekedar mencari nasi putih kecuali Bimo dan Raf.. berangkatlah mereka berdua.. tidak hanya 1 kali.. tetapi 2 kali.. hahaha... malam kami tutup dengan tidur yang dipaksa pulas...

Sebelumnya Made datang mengunjungi kami, mungkin maksudnya untuk menagih pembayaran uang hostel hahaha... karena tidak semua sprei dalam keadaan siap kami mendapatkan diskon 150 ribu... hufft..!! Dia juga menawarkan paket snorkeling, kabarnya kami dapat diskon dari publish rate yang 100K menjadi hanya 90K saja.. lumeyeeen...



1 komentar: