Minggu, 21 Juni 2015

Libur T'lah Tiba - Rencana Dibuat

Ide liburan sekolah bisa datang dari mana saja. Kali ini dari mana? Tebak saja..

Tahun 2015 ini yang menghadapi UN adalah Bene dan Bimo.. Apa hubungannya? Yaaa.. karena bunda dan Te De hobi jalan-jalan, sadar tidak sadar menular pelan atau kencang ke anak-anak dan ponakan. Tidak peduli mereka suka atau tidak, tapi yakin banget mereka suka.. hahaha... Sudah menjadi tradisi ada reward bagi anak-anak yang telah menempuh UN untuk jalan-jalan ber-2 saja dengan ayah/bunda. 

Sebenarnya khayalanku dan TD ingin ke LN yang dekat-dekat saja, sekalian pengalaman baru buat MB karena hanya dia yang belum pernah ke LN sehingga paspornya masih kosong. Seperti halnya MB rupanya Bimo pun tidak terlalu antusias ke LN malah memilih ke Semarang.. naah..

Akhirnya MB pun sebenarnya sudah mendapatkan rewardnya, MB dan ayah sudah jalan-jalan ke Sulawesi Selatan.. Makassar dan sekitarnya.. *ceritanya nyusul deh, karena MB tidak segera menyelesaikan tugas menulisnya

Banyak kejadian yang terjadi sebelum palu diketok untuk menentukan destinasi liburan kenaikan sekolah, seperti MG yang harus rawat inap karena demam dengue, sehingga batal ikut lomba paduan suara bersama kelompok padus sekolahnya, dan harus menghadapi beberapa remidi dan tugas agar beban mapel di semester 2 ini dapat tuntas.. dan rencana MG mengikuti sang ayah tugas ke Makassar harus dibatalkan karena 1 dan lain hal.. :(

Hrgggh...

Di saat menunggu anak-anak menghadapi UAS, aku mendapatkan ide dari beberapa upload-an foto teman di FB.. Gili Trawangan... hukks kok mendadak aku melo.. apakah karena melihat cidomo..? haha enggaaak.. tepatnya kangen lihat air laut yang bening, pasir putih dan... beach lounge... looohh..

Mendadak pikiran melayang ke peristiwa setahun yang lalu.. hiks aku kangen ke Gili T lagi.. Siapa yang bisa kuajak memuaskan hasratku??

Yah.. Te De..!! Dia.. dia..!! Harus mau, harus dia...
Ku Bbm lah Te De.. kurang lebih begini percakapan dalam dunia maya itu..

Aku : te.. wis ono rencana preian karo bocah-bocah nang endi?
TD : durung te.. ono ide ora?
Aku : ngejak bocah-bocah nang Bali dan Gili T, piye?
TD : Woh.. kok koyoke asik.. nggawe itinerary ne te.. engkuk tak deloke piye. 

dan pembicaraan berikutnya semakin 'indah' karena TD menginformasikan bahwa 2 keponakannya yang notabene adalah kakak-kakak Bimo bermaksud bergabung, kemudian Vino join, sampai akhirnya peserta terakhir yang bergabung adalah te nDut...!!

Nah.. mulailah aku membuat anggaran juga itinerary.. yang beberapa kali membuat MB penasaran. Karena ada note tentang tujuan dan biaya, sehingga membuatnya bertanya.

MB : Bunda ini apa maksudnya (Dia curious dengan kata Malang-Bali)
Aku : Itu anggaran untuk Liburan
MB : Siapa yang akan liburan
Aku : Tante Deni, bunda membantu untuk membuat anggaran
MB : Apa maksudnya? 
Aku : Kalau orang mau pergi harus buat anggaran, biar tahu biayanya. Juga tujuannya

Sejak itu jika Te De telepon, MB sepertinya curi-curi dengar supaya yakin, apakah dia masuk dalam 'anggaran'

Ketika itinerary dan anggaran usai dibuat dan disetujui oleh peserta berikut penyandang dana..

Untuk sementara anak-anak tidak diberitahu dulu karena takut tidak konsen karena masih menghadapi ujian..

Wowww... aseeek aseeek...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar