Senin, 26 November 2012

Bandung - Jakarta study tour with kids and tante Deni



MG dan tim Paduan Suara dari SMPK Cor Jesu Malang positif berangkat ke Festival Suara XXIII di ITB Bandung, 9 – 11 Juli 2012.
Setelah latihan berbulan-bulan dan menabung untuk keberangkatan ke Bandung, pada hari Sabtu, 7 Juli 2012 berangkatlah rombongan ABG ini ke Bandung setelah dilepas dengan doa restu Suster Dion, OSU sang Kepala Sekolah di halaman kompleks sekolah Cor Jesu..

Good Luck Guys..!!
Sepanjang hari itu kami memonitor posisi dan profile picture di ponsel Gadis yang tidak ada update berarti..

Sesuai dengan rencana, karena agenda lomba Gadis ini kami menyusun liburan ke Bandung dan Jakarta, karena kebetulan Rafael belum pernah ke dua kota itu. Seperti biasa… komunitas jalan-jalan dibentuk pesertanya???? Seperti biasa tante Deni Setiawati…!! Berikut BIMO…!! Horeeeee.........

Senin sore, 9 Juli 2012 kita menuju ke Bandara Juanda janjian dengan yangkung juga untuk selanjutnya ketemu dengan tante Deni dan Bimo.. nyaris ada masalah, karena print out barcode check in Air Asia yang sebelumnya ada mendadak hilang.. tapi karena kami sudah melakukan sesuai prosedur, semuanya lancar..

Kampus ITB

Setelah ada penundaan keberangkatan sekitar 30 menit dan membuat Raf dan Bimo playon keluar masuk waiting room akhirnya kami boarding deh.. cukup sudah kenakalanmu anak-anak, let's fly...

Seperti biasa, ketika ada inflight shop Rafael udah panik aja minta ini itu, ketika masih dalam pesawat Rafael mengeluh telinganya sakit…salah sendiri pilek gak sembuh-sembuh.. 

Berkali-kali Rafael bertanya sudah sampai mana..heeeloooww emang kita sedang naik bis antar kota antar propinsi yang bisa nengok jendela ngliat signage toko yang menunjukkan kita sudah sampai mana..

Sekitar 1 jam 20 menit sampailah kita di kota Bandung, tidak tunggu lama ketemulah kita dengan jemputan yang sudah disediakan oleh sahabat lama yang tinggal di kota Bandung…makasih Fathiyaaahhh….
Malam itu kita tinggal di rumah familinya tante Deni.. seperti biasa ngobrol-ngobrol sampai larut malam..

Keesokan paginya, Selasa 10 Juli 2012 kita udah berencana nonton penampilan tim PS SMPK Cor Jesu di kampus barat ITB.. bertanya kiri kanan, akhirnya kita setuju dengan anjuran penjaga mini market agar kita naik ojek aja ke lokasi.. akhirnya dengan armada 3 ojek kita menuju lokasi… haha..sayang tidak ada fotonya.. hap hap hap sampe deh di lokasi.

Eh kok pas cari lokasi ketemu wakasek SMPK CJ Bu Eni yang berbaik hati mengantrekan pembelian tiket.. kami datang pas banget, karena lomba untuk tingkat SMP akan segera dimulai, karenaaa kalo sampae telat masuk kita gak diijinkan untuk masuk sampe pergantian peserta..
Dari 5 finalis pagi itu SMPK CJ termasuk yang unggul.. feelingku SMPK CJ pasti jadi 3 besar deh..

Acara berikutnya hari itu adalah ke Trans Studio Bandung, selagi menunggu ternyata ada teman pilgrimage Eropa kemarin yang membaca status ku yang sedang di Bandung, maka janjianlah kami untuk ketemuan di ITB……janjian ketemuan yang aneh.. :)
Selagi menunggu Lielis tak disangka, Yangkung dijadikan narasumber wawancara dari mahasiswa/i ITB yang sedang melakukan tugas (entah apa).. dan apa yang dilakukan 2 anak bungsu dalam rombongan kami?? Raf dan Bimo sewa kuda keliling area taman..haalllaaaah ono-ono ae..

Trans Studio Bandung

Kemudian setelah Lielis datang dan beramah tamah sebentar Lielis mengantar kami ke Trans Studio Bandung, aduh gak berharap apa-apa kok malah dapat tumpangan.. Thank for our friendship..

Di TSB, kita beli tiket di loket atas yang lancar tanpa antre… huh..disini MG yang sudah bergabung dengan teman-temannya jadi susah diajak koordinasi… padahal seperti biasa yang dewasa ini mau koordinasi biar lancar jaya, karena mau atur-atur waktu dan plotting ini itu.. kan mau pisah dari rombongan..
Di TSB lumayan cape, rame sekali karena kondisi liburan kali yaa.. suka gak tahan dengan antrenya.. sempet ketemu kemudian pisah lagi denga MG.. yaa lumayan lah pokoknya udah gak penasaran lagi sama yang namanya Trans Studio Bandung..

Malamnya kembali ke ITB untuk menyaksikan pengumuman juara, seperti yang sudah kuprediksi SMPK CJ juara II (Silver Medal) congrats guys.. you did such a great job..
Hari ke 3 di Bandung, kita bener-bener mau eksplore yang namanya kota Bandung, pk 08:00 mobil sewaan kami sudah datang..  pagi kita kembali ke kampus ITB..mau tahu ngapain??
-         > Membangun mimpi anak-anak  ini agar punya mimpi yang tinggi
-         > Mencari patung Ganeca

Berputar-putarlah kami keliling kampus, diawali dengan P.Deni (driver kami) yang ber’dusta’ dengan mengatakan akan ketemuan dengan P.Asep di Geologi..hadehh nakal ya..!! Hari itu screening masuk ITB agak padat karena ada salah satu Gu-Bes ITB yang wafat dan sedang disemayamkan di almamaternya..haduh lupa sapa ya..

Setelah dapat parkir, berfoto-foto di beberapa sudut, akhirnya si Gajah ini tidak diketemukan juga wujudnya.. dengan gaya nekat tidak tahu malu karena merasa sudah senior, tante Deni nowel mas-mas yang lagi ol dengan ponselnya..judulnya ….. #nekat dan mengganggu sekalihh#

“Mas..mas dimana ya letaknya patung Ganeca di kampus ITB ini?”
Si emas (yang ganteng) rada bingung balik tanya, “hmm…patung Ganeca, yang mana ya? Emang ada..?”
Tante Deni yang semakin sok tau (:P) berujar, “Ya harusnya ada, soalnya kalo di kampus saya dulu (hahhh..dulu? udah lama dong :)) di Unair ada itu patung Airlangga besar..”

Si emas untungnya sabar dan mau meladeni kita, meskipun pembicaraan di ponsel terinterupsi, dia mencoba memberikan alternatif jalan keluar, 
“Hmmm gimana kalo patung Ganeca yang di pintu depan itu bu, yang nempel di tembok..!”

>>Lhaah itu mah gak gede-gede amat ‘cuma’ kayak plat aja sekitar 50 cm…dan kami udah tau..kemarin juga udah dikasih tau seorang mahasiswi dan kami udah foto di situ..<<
“Ooh..yang di tembok biru itu, udah mas kita udah foto di situ.. tapi kan gajahnya kecil aja..!" sahut tante Deni ngeyel, tetep…tapi mewakili suara hati kami.
“Sudah foto disitu bu?”
“Sudah..!!”
“Tapi kekecilan?”
“Iya..!”
“Nah digedein aja di-zoom in sampe berapa % gitu..!!”
Sambil tolah-toleh bersama, akhirnya kita ketawa bersama..ngakak, artinya patung Ganeca itu tidak ada..

Setelah dari kampus ITB mulailah kami mencari-cari landmark kota Bandung, untuk apa?? BELAJAR, meskipun libura anak-anak wajib belajar..!! meskipun sambil bermain, berantem, purik, dst

Kami ke Gedung Sate, ke Ambulance Horor (coba tebak yang ini ide siapahhh), kami sempet incip-incip ke Batagor Kingsley tapi rupanya bumbu batagor ini terlalu pedes buat anak-anak.. untuk oleh-oleh kami juga beli beberapa kue/keripik khas kota Bandung..driver kami baik banget dan siap antar kemana kami pergi, selanjutnya kami juga ke Museum Konferensi Asia Afrika atas permintaan MG, di museum ini gak sempet lama.. baru 10 menit dan didominasi kegiatan ceprat-cepret udah diusir karena waktunya break.. dan tidak lupa sesuai anjuran TV sebagai pecinta kopi, kami ke KOPI AROMA di Jl. Banceuy… sesuai dengan referensi acara Coffee Story laaah..

Gd Sate - Museum Asia Afrika - Kopi Aroma, Bandung

Katanya ke Bandung kalo gak ke FO sama juga boong akhirnya kami ke Rumah Mode…waaah kalo emak dan TD mah seperti biasa gak dapet apa-apa, malah sibuk belikan untuk anak-anak dan ponakan… sudah garis nasib ya teeee.. dan disini bisa kemuan sama tante Fathiyah...maacihhhh yaaa

Rute berikutnya adalah Chiwalk.. setelah makan sore (hmmm agak kacau jadwal makannya, karena masih sangat kenyang dengan batagor yang kami santap pk 11:00 tadi) anak-anak minta bermain SEGWAY..ok.. ini barang baru let's have fun kids.. while you’re playing SEGWAY kita-kita coffee’ing deh…nikmat benerrrr

Chiwalk - Bandung

Sejurus kami ingat, ini di BANDUNG, bagaimana dengan ponakan, mbak di rumah dll belum ada oleh-oleh.. akhirnya Yangkung ditinggal sebentar kita melipir cari T-Shirt mur-mer di Cihampelas.. dan Rafael kembali menuntut hak nya.. dapet deh dia sepatu crocks pinggir jalan.. tapi katanya dia tetep kelihatan ganteng kok.. 

Selanjutnya kami menuju Jakarta, setelah istirahat di rest area kalo gak salah sekitaran Cikampek.. kita sampe rumah tante di Kelapa Gading pk 10an..tamu yang kurang sopan..

Di Jakarta agenda kami ke KidZania seharian.. diputuskan hanya anak-anak dan Yangkung saja yang masuk KZ ehh ternyata TD harus masuk pula untuk dokumentasi.. alhasil aku sendirian dan keliling atas bawah Pacific Place kayak inspeksi aja, menikmati kloset yang bersih dan sepi..maklum baru buka lapak langsung early bird..wkwkwkw.. Jangan salah meskipun gak bayar entry free karena manula  tapi untuk makan siang mana mungkin murah..ya sudahlah.. gaya-gayaan lunch kayak warga Jakarta ajaah di mal guedi..wkwkwkw..
Kidzania dan Kelapa Gading Mal

Yang bikin surprise, yangkung minta ditemeni beli oleh-oleh untuk yangti.. menurutku pilihan yangkung pas dan ternyata blus pilihan yangkung dipake lhooo di surprise birthday party nya yangti di bulan Agustus..

Bubaran dari KZ kita ke Kota Tua, mampir makan di warung-warung pinggir jalan untuk makan siang.. ehh..Museumnya dah pada tutup.. yo  wis yang penting foto-foto dan beli souvenir titipan Poppy, lagi-lagi Raf dan Bimo purik karena mau sewa sepeda.. tapi karena pertimbangan hygiene kayaknya gak rela deh (hmmm rada jorki), dalam perjalanan balik ke Kelapa Gading kita mampir mal nya, sekalian tes sidik jari ah… hasilnya??? Kayaknya ada benernya juga kok..

Kota Tua dan Monas


Keesokan paginya kita segera bersiap ke Bandara… flight kami sekitar jam 10an sih tapi kita udah siap-siap jam 7 karena takut tidak tepat prediksi kondisi kota Jakarta. Sebenarnya anak-anak belum puas.. tapi ya sudahlah..kapan-kapan lagi yaah..

Setelah urusan bagasi dan check in beres kami bebas berkeliaran menuju ruang tunggu. Lagi-lagi anak-anak harus belajar tentang kondisi bandara, gate, check in counter, airport tax, bagasi dll dengan setengah ngantuk 

Menuju gate dimaksud anak-anak sibuk belanja minuman di mesin penjual.. gaya..!! terakhir disadari kalo warna kemasan minuman mereka matching dengan baju-baju mereka, ada-ada ajaa…

Bandara Soeta dan dalam pesawat..berantem rebutan kursi dan akhirnya zzzzz...zzzzz...


Akhirnya bubye Jakarta.. Apa yang terjadi di pesawat??  waktunya rebutan kursi lagi..!! Hadeeeuhhh..

Tiba di Bandara Juanda, kita berpisah.. Yangkung dijemput supir, TD dan Bimo dijemput papanya, kita langsung cari travel menuju Malang… ngantukkkk… 
Sampe Malang, mas Bene yang sedang MOS cemberut aja.. oke mas next 2 week will be your turn..

Mbok’e remek lahir batin but happy

1 komentar: