Jumat, 30 November 2012

Bali.. with my Special Needs Teen-ager... # 7



Sabtu, 21 Juli 2012

Setelah breakfast dalam perjalanan ke kamar sempat hampir bertubrukan dengan tamu hotel yang adalah wisatawan bule, “Im sorry” bersahutan dengan “It’s OK” sambil tersenyum, sambil aku melirik ke Bene.. aku tahu dia menyimpan percakapan Bahasa Inggris itu dalam memorinya. 

Setelah check out kami menuju pantai Kuta, Bene harus menjalankan tantangan belajar bermain 

SURFING… meskipun keberatan akhirnya dia jalankan juga tantangan itu.. aku tahu Bene agak takut, males-malesan dst tapi aku memaksa dan memberikan motivasi padanya, karena jika berhasil aku tahu dia pasti bangga..



Apa yang terjadi 1 jam kemudian??? Seorang ibu #cantikjelitatiadatara# berjemur dan khusus mendokumentasikan segala tingkah ABG nya yang sedang belajar surfing dengan intrusktur ‘tak bersertifikat’ di pantai Kuta, pake kamera DSLR, pake BB, pake handycam…sangat sibuk sambil kepanasan..


Setelah membersihkan diri, bonus 1 cup gelato lagi… daaaan makan siang di Waroeng Kampoeng di Nusa Dua atas undangan Oom Nano dan Tante Titin..waaah kok jadi ketagihan..??
Di Tanjung Benoa, Bene melakukan tantangan :





Parasailing, karena kondisinya dan kondisi alam yang cukup berangin diputuskan harus tandem…



Banana boat… Bene marah-marah ketika boat dibalik, dan seluruh penumpang masuk laut.. tampak betul dia cemas, tapi Bunda selelu mengingatkan. Karena pakai live vest kita pasti aman, tidak perlu panic



Flying Fish… berdua dengan Bunda, kita terbang lunjak-lunjak di udara.. wkwkwkw



Puas sekali telah berhasil memenuhi ambisi ku, bahwa liburan dengan ABG special needs ini can be much fun.. Kok PD..??

Sebelum menuju bandara, kami mampir ke Gereja Fransiscus Xaverius, untuk berdoa barang sebentar.. terimakasih untuk 3 hari kebersamaan ini dan untuk perjalanan pulang nanti. 



Akhirnya saat pulang pun tiba, setelah menyibak kerumunan calon penumpang di bandara Ngurah Rai sampailah kami di konter check in AA, beres sudah… di pesawat Bene sempat berpesan, “Bunda aku pingin foto sama oom/tantenya supaya sama dengan liburan adik-adik” upps rupanya Bene pingin foto dengan steward/ess gayaaa…untung mereka tidak keberatan…asikkkk
Di pesawat, Bunda duduk bersebelahan dengan seorang wisatawan bule yang banyak bertanya tentang cara menuju ke kota Malang dan Probolinggo, harga tiket dll.. Bene sekali lagi semakin menunjukkan minatnya tentang bahasa asing 1 ini… learning by doing ya mas..
Dalam perjalanan pulang itu aku sempat membayangkan bahwa aku sudah hidup bersama dengan Bene selama 16 tahun (sampe saat itu) jadi ketakutan-ketakutannya tidak kumanjakan.. (sehubungan dengan games dan tantangan-tantanganku) karena jika dia sudah berhasil melampauinya.. dia akan bangga dan itu terbukti benar..sampai sekarang pun, jika dia browsing di internet, selalu dengan kata kuci WISATA BALI…wah-wah asal tidak obsesif ya mas..!!!

~end of trip~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar