Selasa, 18 Juni 2013

GADIS : Awal masa TK.. JUDES sepanjang masa

Sepanjang tahun 2003-2004 atau masa Gadis bersekolah TK A.... Hampir aku tidak pernah memonitor apa dan bagaimana perkembangan yang terjadi.

Suatu malam, ketika pulang kerja, Gadis menyodorkan bungkusan.. ternyata kostum tari yang harus dipakai 2 hari yang akan datang..

Hah?? Gadis terpilih untuk menari, di rumah sedikitpun dia tidak cerita maupun menirukan gerakan-gerakan tarinya... hadeeeuhh... kayaknya ada bakat introvert anak tengahku ini..  Teringat ketika tahun ajaran baru berlangsung..

== flash back..suka-suka ==

Awal masuk, seluruh siswa baru di bariskan di halaman sekolah, tiap siswa harus berdiri tepat di dalam kotak ubin ukuran 30 x 30 cm.. Kemudian bu guru memberikan contoh gerakan senam, yang (seharusnya) ditirukan oleh setiap siswa.. 

Ada yang menangis, mencari ibunya, ada yang tertawa gembira dengan patuh menirukan gerakan dengan sempurna.. ada pula 1 orang anak yang jadi perhatianku.. berdiri tertib dalam kubikalnya, tidak menginjak garis sedikitpun..

Setiap gerakan senam dia abaikan, sibuk ngemut ujung dasinya sampai basah 1/2. dari luar pagar seorang ibu ambisius berteriak-teriak supaya si anak tertib dan menirukan, hanya ditengok sedikit dan kembali menggulung dan ngemut si dasi.. sampai kuyub..

Ketika temannya bergerak maju mundur sehingga membentur tubuhnya yang extra small, dia bertahan untuk tetap dalam kubikalnya... siswa TK itu bernama GADIS... bertahan dengan prinsipnya.. MALU tapi CUEK.. dan TIDAK PATUH bin GENGSI..

Foto 'lain' ketika sudah TK B

Tiap hari aku cek dengan mbak yang mengantar sekolah, laporannya masih tetap tidak berubah.. Gadis berdiri mematung di kubikal kesayangannya.. Argghh...

Tepat di minggu ketiga, sang wali kelas berseri-seri memberi laporan kepadaku, "Gadis sudah mau senam bu, sudah hafal seluruh gerakan tanpa salah..!!"
Ouuwww 3 minggu merekam.. si gadis keras kepala itu akhirnya mau juga patuh... wkwkwkw...

Sekarang, aku mendapat kabar Gadis terpilih tari.. ough.. kejutan apa lagi?? Kostum meriah, baju kerut (kegedean, dan harus kujahit dulu supaya tidak ndlewer-ndlewer saat dikenakan), bandana, anting dan kalung.. almaaaakkk... norse betul..!

Keesokan harinya ketika tampil melenggok-lenggok.. tak sedikitpun Gadis melihat kepadaku yang sibuk dengan kamera, malah jika tidak sengaja mata kami bersirobok.. dia cemberut dan membuang muka... JUDES..!!

Sayang ga punya scanner... burem yahh??


2 komentar:

  1. Hahahaha... Ga bisa nahan ketawa... Sampe' Lappy hampir jatuh dari pangkuan wkjwkwkkwkwkwkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bergaransi untuk penggantian laptop anda..

      Hapus