Rabu, 12 Juni 2013

Ketika kami sakit :'(

SEHAT ITU MAHAL..

Memang setelah 25 tahun berpisah dari SMA kami yang terletak di jalan protokol kota pahlawan Surabaya.. alah kesuwen, SMAK Santa Maria, Surabaya.. kami mulai bertemu dengan teman-teman SMA, satu persatu..

Ada yang rutin berbagi cerita, berbagi info, ada yang sesekali.. juga ada yang tidak sama sekali, tetap menyenangkan.. Mungkin karena rata-rata kami sudah mulai menikmati hidup, tidak lagi kemrungsung dengan karir dan lain-lain, jadi sudah banyak waktu untuk bercerita..

Seperti halnya suatu waktu yang lalu.. tiba-tiba Joe menginformasikan tentang kondisi putra tunggalnya yang ganteng tiada tara... predikat sampe disini saja, karena jika diteruskan akan sangat menyakitkan bagi temanku yang bertubuh bagai lemak enggan tampak (gampangnya KURU) Ezar harus opname karena demam berdarah... huwaaaaahhh... ternyata sebelumnya Emytha, rekan kami yang sudah kondang sebagai arsitek dan tinggal di Bali rupanya baru saja sembuh dari ganasnya serangan virus DBD yang dibawa oleh nyamuk nakal..


Ezar - putranya Oom JOE


Di saat Ezar terbaring lemah, sebenarnya buliknya yang tinggal di Malang... (akyuuuuu) juga sedang berbaring 'sok lemah minta dikasihani' karena (hiks AIB) HB drop... anemia... wataaawww kayaknya setara kurang gizi.. 

Seminggu setelah sang bulik sembuh karena obatnya hanya makan bergizi (karena sang bulik paling anti obat... ato gak mampu beli??) ternyata putra sulung sang bulik harus masuk UGD dan lanjut opname selama 1 minggu karena???? SAMA....!! Nyamuk nakal.. DBD juga. Uuuhh..!!

Kali ini giliran mas Bene - anakku

Agenda tiap pagi, periksa darah

Terimakasih atas doa dan kunjungan teman-teman, juga bbm yang menguatkan sang bulik (-nya Ezar) agar memberi suplemen buat mas Bene berupa : angkak, juice jambu merah, rebusan daud ubi jalar, sari kurma, Fuk Fang dll... 

Tapi melihat padatnya jadwal minum obat dan injeksi... hiii akhirnya hanya dipilih beberapa obat alternatif yang mas Ben bisa telan secara lancar tanpa dimuntahkan karena rasa yang kurang enak... lagian bundanya ini gak bakalan sanggup ngepel laintai RS... plisss jangan yah..!!

Eh.. belum beres urusan mas Bene ternyata Jones ikutan demam tinggi, sehingga mama Renny panik dan Jones harus masuk UGD dan opname juga, setelah opname beberapa hari ternyata Jones negatif DBD (hanya) infeksi dan bisa dilanjut rawat jalan... tapi pada saat yang sama kok ganti mama Renny yang panas tinggi dan masuk UGD.. iki opo-opoan sihhhh???

Jones sempat didiagnosis DBD - ternyata infeksi sehingga panas tinggi

Kunjungan dari budhe Deni dan budhe Lila serta oom Joe sarimbit

Belum selesai sampai disitu.. tidak lama kemudian, ternyata mama Revi pasang Profile Picture di BBM nya... si ganteng Juna yang tinggal di Bali sedang diinfus... duh si GG (Gondrong Ganteng) kenapaaa?? ternyata keracunan obat.. karena sang kakek seorang Profesor.. eh ada hubungannya gak sih?? Sang cucu yang ganteng sukses sembuh..

Si ganteng Juna menyusul.. karena keracunan obat

Si Gondreong Ganteng (a.k.a Brekele kata mama Epi)

Sudah reda kabar-kabar sakit para junior, mama Dinie ganti mengabari kalo Kayla demam, harus ngamar.. wah padahal papa Dedit kan di luar pulau.. untungnya setelah mencari 2nd opinion didapat kepastian Kayla negatif DBD, tapi demam yang tinggi dikarenakan virus lain yang ikut-ikutan nakal...!!

Lho?? Adik Kayla kok ikut-ikutan sakit?? Untung mama dinie telaten ya, gak perlu opname

Sekarang tante Lila juga sedang menjalani Radio Terapi.. butuh waktu sedikit panjang dan kesabaran ekstra... pasti sembuh ya tante... begitu selalu ditekankan oleh tante Deni yang setia menemani tante Lila terapi, konsultasi ke dokter dll..

Ini dia ecek-ecek nya tante Deni.. alias kontainer obat yang dikonsumsi sehari-hari..


Karena tante Deni juga pingin sehat di usia senja nanti. Katanya dia tidak mau tergantung dengan 'ecek-ecek' kontainer isi obat yang harus dikonsumsi tiap harinya untuk menstabilkan tensinya..

Hmm... sehat itu mahal ya..

6 komentar:

  1. sarimbittttt?????????
    hiks.......

    BalasHapus
  2. Ckckckcckkkk... Sebuah kronologi yang benar2 berkesinambungan... Kesian & mahal memang xoxo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambigu antara prihatin ato mencemooh..
      BTW, bagai bumi dan langit kan antara Joe dan si junior...? wkwkwkwk

      Hapus
    2. Tulus kiw... prihatin... lha kog nyambung terus yang sakit dan di-rumah sakit-kan.

      Xixixi... Klu yang itu, ga ngomong ah... wedhi aq ;)

      Hapus