Kamis, 14 Januari 2016

Berangkattt.... Hari # 1 Malang - Batu kemudiaaan ??? 5

Setelah menahan diri sekitar 2 minggu tidak menyentuh blog karena urusan anak-anak yang menghadapi UAS dan rapotan semester ganjil... akhirnya.. saatnya packing..

Mengingat padatnya agenda serta panjangnya jadwal... pesan terpentng yang wajib dipatuhi adalah Dilarang bawa pakaian berlebihan.. karena space kendaraan kami hanya 6 seater jika 1 seat dibuka khusus untuk bagasi masih ok... tapi di 2 hari terakhir driver kami akan menyusul.. means.. semua seat akan terpakai, dan bagasi yang aku yakin sudah beranak pinak, badan capek... duit habis.. dilarang marah-marah maupun berantem..!! 

Rencana awal, kami akan melalui rute ; Malang - Batu - Pujon dst..

Tapi siapa sangka, beberapa hari sebelumnya ada insiden pengeroyokan suporter sepak bola dari 2 kota..  yang konon kabarnya korban meninggal bedomisili di kota Pujon dan melakukan sweeping terhadap kendaraan berplat L... nah..!!!

Demi amannya, di hari Minggu kami sudah membuat kamuflageplat L tsb menjadi E.. :) tapi karena kurang sreg.. kami membuat plat kendaraan aspal.. L kami rubah menjadi N.. (tidak untuk permanen.. dilarang komen dulu.. cek cerita berikutnya) 

Selasa subuh, molor 30 menit dari jadwal kami meninggalkan rumah tercinta.. untuk berlibur.. tapi.. kami harus kembali 2x karena ada aja yang tertinggal.. hehehe.. maklum aku baru packing subuh itu.. karena males banget, dan aku harus merubah pernik Adven yang serba ungu menjadi pernik Natal, karena ketika kami kelak kembali dari liburan, Natal sudah terlewati... jadi harus aku prepare dulu Pohon Natal dan hiasan seperlunya..

Setelah doa untuk kelancaran perjalanan, aku pun tertidur.. dan baru terbangun ketika kami sudah tiba di aloon-aloon Batu. Vino membangunkan aku dan mengingatkan apakah masih berminat untuk stop-klik di tempat-tempat menarik.. JADI dong..!!

Jadilah kami, meluruskan kaki dan menghirup udara segar kota Batu pagi itu.. Batu Flier dan monumen apel tak jemu kami abadikan... demi janji kami untuk update berita dan gambar.. cek akun IG kami @keluargapelesir :


Batu Flier, Aloon-aloon BATU


Ketika dirasa cukup, kami kembali ke mobil... dannn Petugas Parkir berlogat Madura mendekati kami, menanyakan arah tujuan.. Ketika kami sampaikan ke arah Jombang via Pujon, dia mengingatkan tentang insiden sweeping dan menyarankan agar kami putar haluan melalui Mojosari via Cangar.. haduh... dia pun sempat menceritakan beberapa mobil plat L yang dipaksa kembali oleh warga ketika sampai di Sebaluh/Pujon.. lhaaaah padahal kami berencana mampir Cuban Rondo.. demi meyakinkan kondisi... Kamipun meluncur ke arah Gereja Gembala Yang Baik, untuk menukar plat menjadi plat N... selagi menunggu.. aku, MG dan MB berdoa di Gua Maria.. sedangkan Raf membantu sang ayah mengganti plat..


Grj Gembala Yang Baik - Batu

Saat itulah satpam gereja mendekati Vino dan menanyakan, seperti halnya petugas parkir.. diapun kuatir dengan keselamatan kami, tapi 1 orang lainnya menyakinkan kami bahwa seharusnya kondisi sudah kondusif... bingung juga.. akhirnya kamipun mencari kepastian ke kantor Polisi terdekat.


Konsultasi dengan Pak Polisi - Polres Batu

Dengan menjelaskan tujuan kami, juga mengenai sweeping serta upaya kamuflage L-N, pak polisi mengecek kendaraan kami. Sama dengan masukan 2 orang sebelumnya, pak polisi tidak merekomendasikan kami melalui Pujon, disarankan melalui Cangar - Mojosari - Mojokerto.. dan beliau menyarankan untuk melepas Plat kamuflage itu ketika sudah mencapai Mojosari, kembali ke plat ori L, karena sudah diluar jangkauan wilayah kepolisian Batu.. ok pak... kami menurut, daripada seluruh perjalanan kacau, ini baru awalnya.. masih 3 jam pertama...


Ganti Haluan - Mojosari

Akhirnya kami pun memulai perjalanan melalui Selecta, Cangar kemudian masuk Taman Hutan Raya Raden Soerjo.. wowww... pemandangannya cantik dan sempat melalui evergreen.. selanjutnya bisa ditebak... STOP and CLICK hahaha...

Cangar Plantation



Keluar dari Taman Hutan Raya R Soerjo

2 komentar:

  1. Ayooo ditunggu lanjutannyaaaa
    Berasa melu liburan iki ...aseeeeekkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sikk... tapi wis donlot ndik 'android' teeee... iso ngeblog dimana2...
      Suwunnnnn teeee....

      Hapus