Jumat, 15 Januari 2016

Hari kedua di Solo -7

Pagi kami sudah bangun, bersiap dan segera check out.. karena baru sadar obat ku ketinggalan.. so cari apotek dulu.. kebetulan ada di depan kedai Roti Kecil.. beli bekal kue-kue untuk kami dan MB..


Setelah berputar-putar kota Solo.. kami baru tahu kalo Nasi Liwet tutup kalo siang.. ehhh tapi nemu Soto Triwindu.. lumayan seger dan banyak juga peminatnya.


Sudut kuno di sekitaran Soto Triwindu dimanfaatkan oleh Vino dan MG untuk? Fotolahh... meskipun ada pak polisi sedang sarapan.. MG cuek aja foto di tengah jalan. Sampe si ibu penjual soto berteriak kuatir, "Ati-ati lho mbak..ntar kesamber motor..!!"



Setelah itu.. lanjut ke Ps Triwindu.. aduhhh berasa kembali ke masa kanak-kanak. Menemukan barang-barang ajaib yang dulu akrab dengan kehidupan sehari-hari. Pecah belah motif jadul, tempat nasi, telepon analog yang diputer ehhh anakku ga tahu lho cara pakainya.. juga ada setrika jago, ada juga... kotak kaleng jamu bersalin yang tahun 70an itu (alm) tante Nana adalah modelnya di stasiun TVRI.





Tapi kami menahan diri dulu.. ntar-ntar aja dipikir deh gak punya raknya... sebelum lanjut kami nemu tukang es puter depan pasar. Jadi pingin.. enak lohhh rasa duren dan tidak batuk.. !!
Setelah itu kami menuju kampung batik. Sebenarnya pilihan pertama ke Laweyan. 
Tapi kok jauh??? *karena tidak mengikuti berita saat itu rupanya ada penggerebekan terduga teroris di Kamp Laweyan. Kampung Batik Kauman akhirnya menjadi tujuan kami.

Akhirnya pilihan jatuh kepada Kampung Batik Kauman.. Beberapa saat kemudian kami mulai pilah pilih dan kami dapatkan daster, dress, kemeja dan sewek.. tidak tahan melihat keunikan arsitektur rumah-rumah di kampung batik itu... foto deh..




Setelah itu sesuai review dan usulan dari banyak teman kami makan siang di Selat Solo Mbak Lies.. harga terjangkau dan memang suegerrrr... Sayang, kondisi resto agak berantakan.. mengganggu selera makan..


Setelah itu kami lanjut perjalanan ke Yogya... di daerah Klaten ujan dueress banget.. eh hujan di hari Ultahku. Semoga pertanda baik.. karena jalanan lumayan macet si WAZE pun beraksi.. dan kami dilewatkan jalan setapak di pinggir sungai dan sawah.. hiii untung gak selisipan mobil lain.. setelah masuk kembali ke jalan raya.. perut kami tak lagi melilit byuuuuhhh..

20 menit kemudian sampailah kami di Edelweiss Hotel di daerah Gejayan. Yogya hari #1









Tidak ada komentar:

Posting Komentar