Rabu, 20 Januari 2016

Bye Yogya.. GM Kerep Ambarawa - 10

Pagi 25 Desember 2015 kami sudah siap mengikuti Misa Hari Raya Natal, di Paroki Baciro. Setelah Misa berakhir kami segera berkemas dan menuju Semarang.. kali ini driver dari Malang sudah datang meskipun agak terlambat. Karena mengalami kemacetan parah di beberapa kota.

Setelah cek out kami meluncur menuju Semarang. Kami sempat rehat di daerah Muntilan untuk makan siang dan membeli sekilo salak lokal. Kepadatan sempat terjadi tapi kemudian perjalanan kembali lancar.

Menjelang pk. 14 kami pun tiba di Ambarawa. Di sepanjang jalan kami melihat banyak penjaja serabi... daann mampirlah kami.. nyobain. Lumayan juga semangkuk Rp 5000 dengan santan encer dan tidak terlalu manis..


Karena padatnya antrean peziarah, mobil pribadi sempat tidak diperkenankan masuk ke lokasi GM.. akhirnya driver dan kendaraan kami diparkir di area terminal, dan kamipun bersama-sama menumpang angkot menuju area GM.

Tepat pk 15 kami sudah berada di pelataran Patung Bunda Maria.. cantik sekali. Waktunya memanjatkan Doa Kerahiman Ilahi..


Tak lupa aku membeli seikat bunga mawar putih dan lilin doa.. khusus untuk mendoakan seorang teman yang sedang sakit berat. Bersama seorang sahabat yang lain kami berjanji untuk berdoa bersama di tempat yang berbeda agar BM menyampaikan kepada puteraNya apa yang menjadi kegelisahan kami.. dan terjadilah seturut kehendakNya.. *Rekan terkasih akhirnya harus memenuhi undangan Bapa tepat pada hari Peringatan Pembaptisan Tuhan 10 Januari 2016, RIP



Tepat pk 16 ziarah kami berakhir dan kendaraan sudah siap di parkiran dan membawa kami ke Semarang. Sempat kami menuju Bandungan untuk ngopi di Umbul Sidomukti. Tapi sayang karena macet luar biasa, kami pun berbalik dan melanjutkan perjalanan ke Semarang.

Setelah kembali dibantu oleh WAZE sampailah kami di Ibis Budget Jl Tendean tempat kami bermalam di Semarang. 


Setelah membersihkan badan kamipun makan malam di Mbok Berek, dan tiba-tiba tercetus ide untuk foto-foto di Lawang 1000... ternyata kami tidak sendiri.. banyak pengunjung yang berada di area Ikon Landmark kota Semarang tsb. Karena sudah melewati pk 21 pengunjung baru sudah tidak diperkenankan masuk ke lokasi... yaaaah sayang banget...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar