Selasa, 19 Januari 2016

Pemburu Sunrise - 9

Pukul 4 subuh aku sudah terbangun, kebiasaan sejak dulu aku susah bangun siang, meski liburan dan di luar kota sekalipun.. segera aku mandi dan berganti pakaian, baru kemudian membangunkan MG.. tumben dia cepat bergerak dan mandi... tapi tidak dengan Raf, susah sekali dibangunkan, sampai kemudian the twins mengetuk pintu... barulah Raf bisa dibangunkan secara paksa.. aku tak sanggup.. tanpa mandi.. Raf pun melanjutkan tidurnya di dalam mobil.

Setelah teman fotografi Vino datang meluncurlah kami menuju Candi Plaosan.. suasana masih gelap dan sedikit mendung... selain grup the twins rupanya ada kelompok fotografer lain yang berburu sunrise dari luar kompleks Candi Plaosan..

Menjelang pk 07:00 akhirnya pintu gerbang candi dibukalah, para fotografer pun berhamburan menuju pelataran kompleks candi... di saat itulah Raf terbangun... good morning boy..!!

Selepas berpuas berburu sunrise yang tidak terlalu sempurna, kamipun menuju Candi Ratu Boko, tapi kami melewati jalan belakang, benar-benar di belakang candi melalui kampung penduduk setempat..

Hehehe... setelah beres.. rupanya the twins belum puas juga sedangkan perut sudah luaparrrr tak tertahankan tak kan mempanlah perut ini hanya diisi snack aneka rupa, aku butuh NASI dan lauk pauknya.. pk 09:30 tiba di hotel, langsung kami menuju dining room hotel dan makan NASI... banyak..!!!

Setelah makan kami berkemas menuju kawasan Malioboro, karena akan ada Kirap dalam rangka Grebeg Maulud.

Pk 11 kurang sedikit ketika dalam antrean kendaraan yang sudah distop di Malioboro.. aku minta berhenti bersama Raf dan MG, dan akan janjian jika urusan masing-masing udah kelar entar.

Setelah turun dari mobil, kami bertiga langsung masuk sebuah toko cindera mata dan membeli 3 postcard... yang sepertinya sampai sekarang belum sampai*) kepada penerimanya... alamaak..

Kemudian kami juga sempat membeli 2 tas punggung dengan gambar yang lagi ikonic.. apa tuh hahaha... brosing aja.. setelah itu ketika dalam perjalanan ke Mirota, terdengar reriuhan... kami pun melongok ke arah jalan raya.. Oughh Kirap dimulai.. lumayaaan sempat melihat iring-iringan pasukan keraton dan gunungan... trusss... ternyata the twins ada di lokasi yang sama dengan kami bertiga.. healaaah...

Spot berikutnya adalah Mirota... ya ampooonnn penuhnya, kayak sekatenan pindah. Rencana mau bela-beli pun batal.. Kami langsung menuju cafe di lantai 3 toko... minum es buah dan es dawet di siang yang sumpek dan panas.... huwenak tiada tara...

Tak lama kemudian the twins menyusul kami.. Setelah melepas lelah, kami meluncur ke Gudeg Yu Djum.. agak kesorean, karena sebagian lauk sudah habis, kami harus segera kembali ke hotel karena kami harus mengikuti Misa Vigili Natal.. kan hari ini 24 Desember 2015.. joining a Mass is a MUST..

Setelah survey lokasi Gereja terdekat serta jadwalnya, kamipun kembali ke hotel dan istirahat. Pk 20:00 kami pun meluncur ke Paroki Baciro, sebelumnya kami makan malam dulu di Cafe Tiga Tjeret cabang Yogya.. sekali jalan... hihihihi...

Misa dimulai pk 21:30.. kami sudah berada dalam gereja sekitar 45 menit sebelumnya.. aku dan Vino harus bergantian membuat 3 anak ini supaya tidak tertidur.. lheee...

Usai Misa, mobil kami tidak bisa segera keluar karena tertutup oleh parkir motor dan mobil yang sangat padat.. yaahh... kami putuskan harus segera kembali ke hotel, karena esok pagi kami masih harus merayakan Misa Hari Raya Natal 25 Desember..

*) Sampai sekarang, Agustus 2016.. ketiga lembar postcard belum pernah sampai pada penerimanya.. Not Good..!!