Kamis, 21 Januari 2016

Ooh Kota Tua Semarang.. - 11

Semalam, ketika memasuki kota Semarang, tak henti-hentinya aku mengagumi Kota Tua yang kami lalui walau hanya sekali jalan. Pokoknya besok kami harus kembali kesini.. begitu aku menuntut ke Vino.. karena dia seharusnya tahu, aku pencinta bangunan tua.. 




Pagi hari setelah check out dari hotel kami menikmati sarapan di Soto Pak Elan, hahaha soto lagi beib..!! WAZE kurang sukses sejak semalam mengantar kami ke tempat yang tepat.. tapi ya sudahlah.. karena sepertinya Soto ini juga menjadi tujuan para turis domestik, dengan rasa yang segar.. seperti biasa 2 big boy MB dan Raf langsung memesan 2 porsi.. untungnya harga soto di sini masih sangat masuk akal.. usai sarapan kami menuju tempat ikonik lainnya yaitu Wihara Sam Poo Kong...




Tiba di lokasi ketika hari mulai terik, pengunjung pun sangat banyak.. Tapi tetap tidak menyurutkan niat kami untuk melihat-lihat dan foto-foto... Vino dan MB seperti biasa.. sedangkan aku, MG dan Raf minggir kepanasan..




Usai dari Sam Poo Kong, kami makan siang di sekitar Kota Tua, setelah itu aku dan MG mulai berjalan kaki mendekati Gereja Blenduk dan kemudian ke Spiegel




Bangunan yang sudah direnovasi ini menyajikan kudapan dan gelato... itu yang kami nikmati.. Karena usai makan siang, jadinya perut masih sangat penuh.. bolehlah 1 porsi wafel untuk beramai-ramai.. mana ditambah gelato.. susah sekali menghabiskan jatah kami masing-masing.. dasar maruk.. Karena sebenarnya tujuan utama kami adalah menikmati keindahan arsitektur Spiegel.. hahaha :)





Selanjutnya adalah kembali ke Solo, malam terakhir liburan...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar