Senin, 25 Februari 2013

Ketemu Rm Mudji Sutrisno di pantai Kuta

Liburan kami selalu penuh makna... alias wajib dimaknai..
 
Hari terakhir liburan kami di Bali pada bulan Juli 2005 itu, kami pindah ke Kuta setelah 2 malam di Sanur. Di Kuta kami pinjam apartemen tante di Jayakarta.. selagi aku dan 2 mbak asisten RT-ku bersih-bersih apartemen, anak-anak dan ayahnya bermain-main di pantai..

20 menit kemudian aku dan mbak asisten RT ku  menyusul ke pantai di belakang hotel/apartemen.. lagi asik-asiknya main-main dan foto-foto.. tiba-tiba Vino membisiki aku... "Va, ada romo Mudji.. mintain berkat buat anak-anak..!"


Foto Keluarga.... bersama Romo Mudji Sutrisno, SJ

Dengan semangat dan tekad yang tak kenal malu aku mendekati beliau..

Aku, "Romo Mudji, kenalkan kami keluarga umat dari Malang..!"
Rm Mudji, "Hmmm..!" kelihatan beliau  bingung meskipun tetap tersenyum kepada kami.
Aku, "Romo pasti tidak kenal kami, tapi kami kenal Romo, mohon berkat Romo untuk keluarga dan anak-anak.."
Rm Mudji, "Iya, maaf ya saya tidak mengenal.. baik sini kita berdoa bersama.."

Setelah selarik doa dipanjatkan, satu-persatu dahi kami diberi tanda kemenangan oleh Rm Mudji..

Rm Mudji, "Sedang liburan bu? Saya juga ini lagi angon ponakan.." sambil menunjuk keponakannya....
Aku, "Iya Romo, mohon maaf mengganggu waktunya, maaf kami berpakaian se'ada'nya.."
Rm Mudji, "Lhaaah memang di pantai mau pakai baju apa.. asal kita tepat menempatkan ya ndak masalah."

Maklum waktu itu aku hanya memakai celana jojon dan tank-top.. Bisa dibayangin dong betapa repotnya ngumpetin beberapa bagian tubuh yang njendul tidak permisi... halllaaaahhh..

Akhirnya setelah sedikit berbasa-basi, Romo Mudji melanjutkan perjalanannya menyisir pantai Kuta.. Sambil iseng aku perhatikan dandanan beliau, khas Romo... 
Sepatu sandal dan tas kain bertuliskan "KOMPAS" Haaiyaaaaa...

Khas Romo deh, sepatu sandal + tas kain GRAMEDIA


GBU Romo..!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar