Minggu, 14 Agustus 2016

Yogya - Malang.. Malioboro Express pagi - Yogya #2

Pukul 06:45, aku dan MB sudah bersiap dengan travel bag dan barang bawaan kami. Kali ini kami tidak belanja apapun.. karena takut gak bisa membawanya.. tau sendiri mood MB up and down.. bisa pening kalo hanya aku jadi kuli panggulnya..





Sampai di reception, aku check out dan menanyakan apakah bfast buffet sudah siap? Karena menurut jadwal, sarapan di hotel ini akan siap pk 07:00 takut gak nutut aja.. meskipun jarak hotel dan stasiun lumayan deket.

Ternyata kami sudah diperkenankan menikmati sarapan, meskipun belum semuanya tertata rapih. Karena approval itu aku pun memulai segera, dan beberapa orang yang duduk-duduk di lobi sedang menunggu tanpa bertanya, dan mengekor apa yang kulakukan setelah tahu aku memulainya.. oalaaah...




Setelah makan secukupnya, aku dan MB naik becak ke stasiun.. yah.. kami tiba di stasiun cukup awal, masih ada waktu untuk membeli bekal makan siang. Untung beberapa booth makanan sudah buka dan bisa dikemas. Aku pun membeli 1 porsi gudeg dan 1 porsi ayam kriuk..



Tak lama setelah itu, penumpang KA Malioboro Express diminta boarding dan kami pun meluncur menuju kota Malang, yang diperkirakan tiba pk 16:00..





Setelah melalui stasiun demi stasiun, akhirnya kami memasuki Propinsi Jawa Timur.. sempat terjadi kecemasan ketika kami antre toilet ketika kereta melintas di sekitar Bendungan Karangkates.. awalnya kami menunggu di dekat toilet karena menyangka ada penumpang di dalamnya, ketika aku kembali ke gerbong, untuk sekedar cari dingin, aku kaget luar biasa karena MB tidak ada di tempat awal kami menunggu terlintas dia terjatuh dll dll.. ternyata MB sudah di dalam toilet.. hufftt.. karena ternyata toilet yang kami antre kosong, makanya MB segera masuk.. duuhhh










Baru ngeh.. ketika melintas di sekitar bendungan, kereta memasuki terowongan gelap yang lumayan panjang.. 3x kalo gak salah. Padahal sebelumnya aku pernah juga menumpang KA Maliboro Express ini Sept 2014, tapi karena malam, aku hanya bobok manis tidak keluar-keluar dari kursiku.. sampe tiba di Stasiun Kota Baru Malang.. :)

Ternyata perjalanan harus terhambat sampai 1 jam karena 1 dan lain hal.. tiba di Malang pk 17:00 udah kusut badan remek semua..



Ternyata bepergian saat sakit itu bener-bener alamaakk...!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar