Minggu, 14 Agustus 2016

Liburan saat sakit? Gak enak banget.. Yogya #1

Karena sudah berjanji kepada Papa, maka Selasa  26 Januari 2016 meluncurlah aku dan MB dari Malang ke Stasiun Gubeng, demi bersama-sama mama-papa dengan KA Sancaka menuju kota Yogya untuk suatu acara keluarga.

Sesuai dengan waktu yang ditentukan kami berangkat bersama menuju Stasiun Tugu di kota Yogya. Kami berada di gerbong yang sama tetapi kursi kami terpisah jauh, aku dan MB di belakang.. hehe..




Sekitar pk 12 kami tiba di Stasiun Tugu Yogya, dan dijemput seorang famili yang rumahnya kami tumpangi selama 2 malam ke depan.


Tapi bepergian dalam kondisi sakit batuk dan demam sangat tidak nyaman. Batuk kering dan tak kunjung sembuh sungguh sangat menyiksa.. 

Setelah makan siang, kami istirahat sejenak dan kemudian menuju kediaman famili di sekitar Kulon Progo, untuk berziarah di makam bude dan doa bersama 40 hari wafat beliau. 

Tapi apa mau dikata, obat yang diberikan mama membuatku sukses tertidur sepanjang sisa malam itu, makanpun jadi tidak berselera. Malamnya aku kembali terbangun dan terbatuk tiada henti.. duuhh...

Hari kedua hanya tidur-tiduran karena mata luar biasa berat.. wah apa-apaan ini..? Kalo tidak kemana-mana rugi amat sudah dibelain jauh-jauh ke Yogya walau badan tak sehat. Mimpi buruk benar, ketika mata sudah bisa diajak kompromi, pk 14:00 siang kubulatkan tekad untuk pindah ke hotel saja, sungkan karena aku hanya mampu tidur dan batuk saja, sedangkan tuan rumah mempunyai cucu yang masih balita..

Segera kuhubungi Renny sobat SMA yang mempunyai usaha Biro Perjalanan, untuk melakukan reservasi ke Pop Hotel yang berlokasi dekat Stasiun Tugu.. setelah reservasi berhasil akupun mengajak mama dan papa sekedar jalan-jalan di pusat kota. Karena sang tuan rumah ada kegiatan lain di sore itu jadi tidak mungkin bisa mengantar kami. Plan A kami akan sewa taxi saja, tapi ternyata Mul (yang merupakan anak angkat eMbah Putri) datang menjemput, dan sanggup mengantar kami jalan-jalan, lumayan kamipun diajak berputar-putar kota. Sekaligus aku dan MB pamitan kepada sang tuan rumah..

Tujuan pertama kami adalah mencoba Sate Klatak di daerah Bantul.. enaaakkk... badan menjadi panas.. dan berkeringat..




Setelah itu perjalanan kami lanjutkan ke alun-alun kidul, ngapain? Macak sunset-an.. haha sambil naik VW gowes.. wkwkwkw..




Demi memenuhi hasrat MB kami mengantarnya ke Tugu Yogya untuk motret malam-malam. Sebelumnya kami ngopi sebentar di sudut Jl Malioboro sayang waiternya kurang ramah ketika kami menanyakan password wi-fi.. 

Malam itu kami juga ke Malioboro.. dan ndoprok makan angsle, karena papa pingin banget.. hehe..



Sebelum masuk hotel, aku sempatkan mampir ke apotek, membeli beberapa obat dan vitamin, agar tidak tepar esok hari dalam perjalanan Yogya-Malang..


Good nite buddies.. get well soon me..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar