Kamis, 22 September 2011

Aku dan KOPI - anak KOS 1987-1990

Di penghujung tahun 1987, setoples Nescafe selalu siap menemani hari-hari lembur karena ngebut belajar. Kalo tidak sedang belajar nganggurlah kopi itu di salah satu sudut kamar kosan di watugong 1.

Bersama Conny, kami adalah mahasiswa semester pertama di sebuah Universitas Negri di area MT Haryono di kota Malang (lhaah kok jelas banget :p) dan Fathiyah mahasiswi rantau dari Banjarmasin kami merupakan CS plek, mereka berdua merupakan teman budiman untuk ngobrol, rasan-rasan membunuh rasa kantuk dan jenuh di kosan. Meskipun beda Fakultas kami sering belajar bersama (bersama = berada di ruang yang sama, pegang buku yang berbeda, kemudian dilanjut makan Indomie goreng dan akhirnya ngobrollll..)


Malam itu kami nglembur belajar untuk Final Test esok harinya. Semakin malam bukannya semakin hafal.. malahan banyak lupanya. Mulailah 1 cangkir Nescafe menemani malam dinginku.. Sesekali kalau kantuk sudah sangat parah.. aku mampir ke kamar Conny dan sebaliknya. Salah satu dari kami mampir kamar untuk NONGGO..


Secangkir kopi tidak membantu, cangkir berikutnya siap disantap.. sampai akhirnya aku benar-benar putus asa. Materi kuliah benar-benar tidak masuk di otak, dan ketika bersiap meracik cangkir ketiga.. Conny menegurku ‘Va, kamu sudah 2 cangkir lho…!” oalaaahh


Wis embuh, akhirnya aku putuskan tidur, karena jarum weker sudah menujukkan waktu menjelang subuh, dan tak sedikitpun ilmu niat tinggal sejenak di otakku.. okay diputuskan bobok, akibatnya… apa mau dikata manakala weker berbunyi merdu sediktipun aku tak mampu membuka mata.


Sampai akhirnya aku terbangun karena matahari sudah meninggi.. akibatnya telat masuk ruang ujian, badan lemas, mata berkantung, otak lemot, duuhh demikian juga hasil ujian Pengantar Ilmu Adm Niaga hasilnya….C saajaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar