Selasa, 20 September 2011

SUKA-SUKA goes to BALI 11-14 Februari 2011





 

Participants : eva n deni

Suka-suka berencana jalan2 keluar kota, Ůđãh cari2 flight sejak Desember.. Trip direncanakan Jan/Feb 2011... Yes I can inhale you trip..
:)

Hunting flight murah asik juga.. Dah dpt gambaran Mandala.. Yang under 300...

Tapi alamaak, tiba2 ada kabar mengejutkan.. RI dilikuidasi..untung trip masih belum fix maju mundur tiada tara. Θa̐ñ tiket pun belum kebeli.. a..Haa
 




white water di sobek telagawaja
nyilem di tj benoa

nyilem di tj benoa
Akhirnya ber-2 Deni diputuskan, tiket harus segera dibeli, sebelum berubah pikiran..

Booking budget hotel di daerah Kartika Plaza done.. Sewa mobil done..


Bad news menjelang berangkat.. Satu persatu teman Suka2 batal pergi karena kesibukan masing2.. Hiks..!


Tapi rencana sudah bulat, spt tai kambing, disimpan sebagi jimat diminum sebagai obat... Hai Bali.. Here we come..!


Jumat 10/2/11, dari Malang dijemput travel pk 04:00 waaah nutut gak yo
:(
Kan flight kita pk 06:00 check in time 1 jam sebelumnya.. Pasrah ajaa kan Deni bisa doing all that things kalo dia nyampe bandara duluan.

Karena jalanan masih sepi travel meluncur lanzaaaarrr... Sampe Aloha, ternyata Deni di belakangku.. Oww oww duluan aku ternyata.. Sampe bandara masih tunggu Deni yg tiba 5 menit setelah aku. Setelah urusan check in ϑa̐ñ bagasi done.. Sarapan dulu di lounge. Luwee, sapa juga yg sudah masak jam 3 pagi.. Indahnya jika flight on time begini.. Pesawat take off lancar.. Sampe Bali on time, rental mobil juga Ůđãh ready.. Semua lancar kecuali isi tangki bbm yg untup2.. Θa̐ñ perut keroncongan.. Hah? Efek jet lag? Wueek protes?


Puter2 area Tuban belum ada tempat makan yang buka..noo..!! Akhirnya sembari perjalanan ke Tj Benoa, mata jelalatan cari SPBU di by pass ϑa̐ñ cari resto yg rajin buka pagi..


Akhirnya dapet deh... Tp too dear untuk sekedar fried noodle n rice.. But it's okay... Tidak kubiarkan merusak moodku..


Point water sport sudah di depan mata, but Huy..!! Kok reservasi ga ada?? Ůđãh bayar neeeh...!! Finally beres, akhirnya kita diving.. Pengalaman ke 3 setelah absen bertahun2 sejak ikutan UKM jaman kuliah. Θa̐ñ yang pertama untuk Deni.. Harus memorable.. Kita Ůđãh sewa jasa photo n video underwater... Yipiiiee..!!


Setelah briefing ϑa̐ñ ganti pakaian.. Akhirnyaa nyilem deh...!! Aseeekkk..


Pokoe unforgetable en so memorable...



Makan siang kita menyantap ayam betutu ϑa̐ñ pelecing kangkung :) wadohh mskp tahu taste nya pasti pedhes..tetep aja kaget ketika harus meler ϑa̐ñ sumuk sekujur badan.. But yummy..

Mumpung dah sampe tuban, ke jogger aja.. Sisan cari oleh2 kaos.. Palagi...?!


Setelah itu check in deh..!! Hotel melati ini strategis banget tempatnya, dengan Rp300K/room/nite incl bfast ada pool. Sedikit masuk gang, depan discovery.. Deket ATM, waterbom, minimarket, tempat makan.


Sorenya, janjian sama Emytha d Discovery.. Asikknya ketemu temen lama..
:)
Trus ketemuan n 'ngopeni' temen yang bagasinya 'ilang' di pesawat, kasian..:(

Ůđãh komit sama Deni, agenda benar2 fleksibel.. Jadi ga boleh gondok kalo berubah2.. Pagi kita OR dulu, renang2 di hotel trus buat aktivitas belonjo di pasar seni, beli jumpsuit buat si Batak kenalan kita d KJ tahun lalu, trus beli gelang2 buat oleh2 anggota Suka2..


Setelah mondar-mandir di sekitar Kuta Square. Kita berangkat ke Kuta Galleria, ketemuan sama Emytha lagi.. Kita rencana mau hunting pantai di sekitar dreamland n Jimbaran.. Maklum kita be-3 penggemar yg rada2 wild activities.


Di Galleria beli 2 CD musik rindik titipan vino, trus langsung jemput mbok jegeg Epi.. Kita mau jalan bareng.


Oww oww ternyata kita mau lunchie2 di Mak Beng Sanur... Yahh mskp puanas.. Kita bener2 jadi last man standing.. Puas banget iinyaaakk....!


Karena faktor u kali Ўª, acara ngopi jadi agenda.. Mampirlah kelompok ibu2 ini ke Bali Coffee di by pass Sanur.. Menu wajib ku.. Black coffee laah opo maneh. Hahahihi..!! Naksir uborampe yg dijual di sini, ada kotak kopi, cangkir kopi imut.. French press, macem2 jenis kopi dalam kemasan... Tahan diri..!!!


Setelah itu... Kita nonton Kecak Dance di Waribang... Pokoknya cinta tanah air banget.. Ga tahu kenapa keinginan kita loncat2 antara ngafe, adventure sport n nonton seni..


Bangga banget, performance nya ditonton 80% tamu asing, but heeey? Where're local guests? Indonesian people don't love their local culture..? No..it's awful


Pulang dr nonton Kecak ngapain Ўª.. Ngafe laahh.. Little bit alcohol is acceptable..right? Mbok jegeg epi mbuanyolll tiada tara, ibu satu ini bener beda dibanding jaman SMA, cerita2 masa lalu, anak2, casting dll bener buat perut kaku...! Tp selalu ada hal baik yg bisa diambil dari tiap cerita ϑa̐ñ pengalaman hidup teman2ku.


Malamnya, spt yang sudah2 kita dongeng2an sampe ketiduran. Minggu pagi, janjian sama Emytha, kita mau ke Karangasem main rafting di telagawaja.. Nunggunya? Tenguk2 depan mini market. Iseng2 ngecek ввм kok si Arif temen SMP Tar V. Kok statusnya 'Bali pagi2 kok ujan'

Ternyata ada temen SMP yg lagi di Kuta juga..janjian ketemu yuuuukk.

Akhirnya kita berangkat deh ke lokasi white-water, mampir dulu ke KFC buat sarapan di jalan..sok imut bener..!


Setelah 1.5 jam perjalanan kita sampe di starting point whitewater.. Asik laaah...!! Lagi2 kuncir rambut Deni kintir.. Halangan sepanjang perjalanan di sungai ini banyak jembatan bambu, jadi instruksi dari coach yg sering terdengar adalah boom-boom.. Kalo udh boom-boom males bangun.. 40an beneerr..!


Yg paling asik, pas perahu kita bersiap meluncur dr dam dgn ketinggian 4 meter.. Θa̐ñ hoooaaahh... Untung sempet senyum.. Meskipun asem..serem ooyy..


Dari karangasem, kita mampir Ubud, karena Deni belum pernah kesana. Di Ubud wajib explore pasar.. Θa̐ñ dapet lah aksesoris silver.. Akhirnya 3 personel terpencar menuju spot belanja favorit.


Setelah pegel, baru deh sadar bahwa kita harus segera balik ke Kuta.. Mudahnya hidup di jaman sekarang, tinggal telpon, ввм dll


Selagi nunggu Emytha, sambil minum di warung, tiba2 ada sosok lelaki yang berhenti ϑa̐ñ menatap kami. Aku tepatnya. Sejenak, 2 jenak. Kok ngliat terus sih...!! Siap2 ngomel.. Tp kok pernah tahu sih.. Astagaaa ARIF..temen SMP Tar yg tadi pagi janjian ketemu di KUTA.. Aihh aih... Keajaiban suatu pertemanan.. Masih inget lho setelah 28 tahun ga jumpa..


Urusan duniawi Ůđãh, panggilan rohani memaksaku untuk menyudahi agenda hari itu. Doyan foto di spot2 bersejarah bukan cuma untuk ABG tapi juga buat kami yang pernah ABG 20tahunan yll. Warung Murni, Museum Antonio Blanco.. Menambah koleksi foto2 centil perjalanan kami.


Karena waktu yang pendek, di sepanjang perjalanan, cerita, ketawa sampai nguakaaakkk2 selalu mewarnai waktu kami d Bali. Ada aja yg jadi topik.


Tapi kok minggu sore ini macet.. Hiks kan harus ke Gereja..?! Gak mau buang waktu.. Ganti baju di mobil..!! Haha...!! Ketika tiba di Gereja FX Kuta misa dlm Bhs Inggris sudah berjalan sekian lama.. Maaf Tuhan..!!

Biarpun tidak dibenarkan, aku tetap tidak mau kehilangan waktu akrab'ku bersamaMu..
Sudah menjadi tekatku, tidak akan meninggalkan waktuku bersamaMu.. Meskipun sedang beraktifitas duniawi.

Malamnya, makan malam di ayam betutu (lagi) Deni benar2 ketagihan..
:p
Trus cari printil2 di Khrisna. Kopi, pie susu, kacang..

Keesokan paginya, Senin 13/2/11 kita harus memaksa meninggalkan semuanya ϑa̐ñ kembali ke Surabaya.. Di Ngurah Rai maksud hati bfast dulu di VIP Lounge, baru ngunyah gorengan sudah ada panggilan boarding.. Haaallaaah...! Kopiku masih panas.. Repot juga kalo flight dll on time.. Ga bisa curi waktu.. Hahaha... Kebiasaan dikaretin.. Giliran semuanya punctual panik deh..!!


Hmm indahnya pertemanan.. Di sisa usia ini sebisanya hanya hal indah yang mewarnai hidupku.. Θa̐ñ sekarang aku kembali ke keluargaku.. Kangen..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar