Selasa, 20 September 2011

Lawang Sewu vs Doa Angelus

12/10/10

Bulan Juli 2010 yang lalu, kami sekeluarga berkesempatan wisata dan ziarah ke Yogya dan sekitarnya.. Kami sempat singgah dan doa di beberapa Gua Maria dan Gereja.

Kunjungan terakhir adalah Semarang, pagi itu setelah misa di Kathedral, hehe...aku pingin banget mampir ke Lawang Sewu. Bagaimana dengan Vino..tentu saja dia menolak keras ide jahilku..

Lupa, karena ditolak...tentu tidak..? siang setelah check out dari hotel aku penasaraaan banget dengan bangunan tua nan cantik nan serem nan..nan..nan..

Akhirnya, Vino mengantar aku ke Lawang Sewu...dan dia karena satu dan lain hal yang tidak perlu kami buka disini -hanya tiduran di mobil-, masuklah kami diantar local guide..ditunjuk-tunjukin, dijelas-jelasin, yang pasti suasana seram seperti terekam di acara Uji Nyali tidak terlalu terasa maklum siang hari, siang bolong..kalo tengah malam...emoh ah...

Rupanya tidak tahan, anak2ku bertanya dimana lokasi Uji Nyali, tempat ada mbak Kunti menampakkan diri....aku tahan napas...moga2 si Mas tidak mau ngantar...ternyata keinginganku tidak terkabulll...haduuuhhh...
Tapi ternyata..oh ternyata..lokasinya di basement...hanya ditunjukin jalan masuknya saja...siiipp...tidak perlu pura2 berani..yesss!! dan memang satu2nya akses tertutup air yang sedang meninggi..alias banjir..oohhh banjir..what a kind of you..

Kembali ke ruang utama...dan dijelas-jelasin si Mas..kenapa disebut Lawang Sewu, yang emang pintunya banyak bener..duh laris manis tukang kusen jaman itu yakk...tiba-tiba aku denger suara DUNG..DUNG..DUNG... hahhh? udah ruangan dan bangunan begini, kok sempet2nya nyimpen Grandfather's Clock...ngerepotin..aku njumbul kaget, mbayangin jika ini terjadi tengah malam dan di filem horor...pasti pengantar munculnya mas Demi(t), Mbak Kunti dll...
"Mas, udah tau bangunan serem gini, ngapain sih pake nyimpen jam gede dan dibunyiin lagi..serem lho..., dimana nyimpennya?" si Mas njelasin.. "Bukan bu, ini bukan suara jam, di Lawang Sewu gak ada jamnya..itu suara Lonceng dari Kathedral di sebrang jalan.."

MG komen..."Bunda..ini kan jam 12..makanya ada lonceng, Kan waktunya DOA ANGELUS.." wow..Dheng Dhong..Glodhak..woOoWW...Maluuuuu...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar