Rabu, 21 September 2011

JAWA TIMUR - Family Holiday... East of East Java...# 4 Jember juga Papuma

hari # 4-5
Setelah puas, kami melanjutkan perjalanan menuju Jember. Melewati area hutan meru betiri, jalan berkelok-kelok ϑa̐ñ hijau semua. Sayang banyak anak2 ϑa̐ñ orang tua menengadahkan tangan minta belas kasihan dengan menjual jasa sebagai pengintai tikungan.

Sebelum tengah hari sampailah kami di kota Jember, kami langsung check in di hotel berkonsep minimalis ϑa̐ñ terbilang baru di kota Jember. Hotel Bintang Mulia. Untuk mudahnya kami makan siang di restoran waralaba KFC untuk menghemat waktu karena kami akan segera menuju Pantai Papuma. Sekitar 45 menit perjalanan, kami tiba di pantai berpasir putih ini. Akses menuju pantai ini lumayan sulit.. Tapi terbayar ketika mata kami memandang gugusan pulau karang yg seolah menonjol dari laut.. Pasir yang putih, deburan ombak, perahu2 kayu warna-warni.. Tapi sayang, area parkir ϑa̐ñ mandi sangat jorok, karena begitu keluar mobil, langsung tercium aroma sampah.. Huhh..!

MB ϑa̐ñ Raf puas bermain ombak ϑa̐ñ pasir.. Θa̐ñ kami menemukan banyak spot untuk berfoto... Kami memutuskan kembali ke hotel. Karena tiba2 rasa lapar begitu mengganggu.

Sebelum makan malam, kami harus mencari jasa laundry kiloan, supaya tidak terlalu banyak pakaian kotor saat pulang lusa.*ibu RT yang pandaaaii

Setelah putar2 kota jember, akhirnya kami temukan jasa laundry di dekat kampus UNJ, ϑa̐ñ kami makan malam ayam goreng dekat hotel kami.

Keesokan paginya, kami berempat makan pagi bersama di resto hotel, setelahnya anak2 berenang di pool yg terletak persis di depan kamar kami.

Siangnya, karena tidak ada kendaraan, kami kembali makan siang di ayam goreng Ananda.. sorenya sambil nyemil makanan kecil yg kami pesan dari resto hotel kamipun ngobrol dengan seorang rekan SMA (Danny Fadjar) yang bekerja di kota ini. Dilanjutkan makan malam di resto hotel bersama seluruh anggota keluarga. Sayang.. Resto ber-AC tidak dilengkapi dengan pemisahan area non smoking, jadi pengap..sangat tidak nyaman bagi kami  non smoker ϑa̐ñ anak2. Tapi kualitas makanan cukup baik dengan harga yang sesuai.

Keesokan harinya, anak2 sarapan sendiri di resto, sedangkan aku yang tiba2 diare karena masuk angin cukup pesan sup ϑa̐ñ teh panas untuk dikonsumsi di kamar. Sebelum tengah hari kami check out dari hotel ϑa̐ñ melanjutkan perjalanan ke Lumajang, tidak lupa mampir toko oleh-oleh untuk membeli Prol Tape dan Kopi Lanang hasil perkebunan kopi Malangsari, di ATM Giant terjadilah musibah tertelannya kartu debit hiks kasus yang kesekian kalinya, Melalui Lumajang makan siang ϑa̐ñ lanjut ke Malang. Kembali ke rumah kami, yang hampir seminggu ini kami tinggalkan.

Meskipun hanya liburan di sekitar kota Jawa Timur dengan mencuri waktu kerja Vino, kami sudah mendapatkan semuanya, wisata pantai, perkebunan, makanan yang lezat, ziarah Rohani juga pengalaman baru..