Rabu, 21 September 2011

JAWA TIMUR Family Holiday... East of East Java.. #1 Probolinggo


Menjelang akhir Liburan Sekolah, aku dan Vino merencanakan liburan dengan anak-anak mengikuti rute tugas Vino. Awalnya kami berencana berangkat tanggal 30/6/2011, tapi terpaksa 1 hari perjalanan harus ditunda karena M-Ben demam ϑa̐ñ infeksi usus.. Hmmm


Day #1 kita menuju Probolinggo dan bermalam di Hotel Bromo View.


Masih seperti rencana semula, M-Ben ϑa̐ñ Raf masih berpikiran bahwa ini adalah Biz-Trip ayah ke BPN bersama Bunda (ngintil ofcourse) ϑa̐ñ mereka dititipkan ke rumah YangKung di Sby.

Raf seperti biasa berusaha membawa seluruh harta bendanya, album animal kaisar, bola sepak, bola plastik, bola basket ϑa̐ñ berencana membeli layang2.. Karena akan diterbangkan di lapangan depan rumah Yangkung. M-Ben membawa alat tulis untuk mencatat semua pengalaman hariannya, MP3. dll.. Wuiiikk pindahan..?! 

MG..? Dia sudah 'harus' dibocori sebelumnya.. Daripada dia 'mengacaukan' rencana dengan pandangan curiga yg berbuntut ngambek, mogok dll.... oohhh NO.. :(

Otw, ayah sudah mampir di 2 mini market.. Lhaah cek pasar ato piye sih?? Di Indo maret (1), batere ϑa̐ñ kelompok 'mut'2an (antangin, permen woods ϑa̐ñ strepsil). Alfa mart (2) beli koran Kompas..

Harap2 cemas menjelang pertiga-an Purwosari.. Adegan yg disiapkan: ayah terima telpon bahwa direction biz trip di'pindah'... Hihihi 
Pengin tahu 'reaksi' anak2 cowok kalo tujuan kita tidak ke arah Sby :p
Bener2 fam-trip yg iseng :p

Sesaat menjelang per3-an Purwosari, aku call hp vino ϑa̐ñ sejenak kemudian terjadilah percakapan imajiner yg seolah-olah membuat trip kita batal ke BPN/Sby..

Raf protes.. Karena batal main layangan di Juanda, tapi setelah tahu bahwa trip ini akan makan waktu 5 malam.. dia pun tersenyum lebar.. dasar..!

Menjelang tengah hari makan siang di Warung Kencur. Resto 24jam ini menyajikan masakan Indo dan Chinese. Yang khas resto ini tidak menyediakan tissue.. Harus bayar..! Dengan kompensasi harga makanan dijamin tidak mahal. Tapi memang benar resto yang baru operate ini tidak menguras kocek terlalu dalam. Harga vs rasa masakan reasonable..

Sebelum check in mampir ke pelabuhan yang sedang direnovasi, yg dulu ketika masih menjadi mahasiswa Unibraw beberapa kali kami nyebrang ke pulau Gili Ketapang untuk Baksos ϑa̐ñ snorkeling.

Tengah hari kami check in di Hotel Bromo View, istirahat ϑa̐ñ ketika perut teriak minta diisi (??) Terpaksa order via room service.. Lagi2 harga, rasa ϑa̐ñ porsi makanan sangat memuaskan :)

Atas kemudahan alat komunikasi, terpantaulah lokasi kami d Probolinggo. Efek positif adalah info kuliner yang bisa dikunjungi. Es krim susu sapi murni di RM Sumber Hidup.. Enaakk bener. Karena penggemar dark-choco, es krim coklatnya pas dengan lidahku.. Tidak terlalu manis.. ϑa̐ñ ada unsur paitnya.. hmmm. Juga kopyor.. hadoww.



Raf pilih Sop Buntut.. Tasty n lagi-lagi reasonable price..

Karena sadar it will be a long way trip, musti jaga bodi.. Bobok awal adalah solusi.. 

Bunda dan Raf b'fast via room service, ayah, m-Ben n MG di resto... Setelah itu trip dilanjutkan menuju BWI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar