Selasa, 20 September 2011

Surat cinta MG - setelah REKOLEKSI

Hari Minggu, 14/3/10 Gadis Rekoleksi di sekolahnya. Tidak ada kejadian istimewa setelah pulang ke rumah.

Tadi malam, dia menyerahkan sepucuk surat yang ditujukan kepada ayah dan bunda, dia minta aku membaca, tapi karena sedang migrain parah, aku minta vino untuk membacanya. 



Ada acara cekikikan setelah pembacaan surat itu, vino memaksa aku mendengarkan isi surat cinta Gadis kepada orang tuanya (siapa..? aku dan vino donggg..!!)

Isi surat sangat standar, sesuai tugas pelajaran agama
- Terima kasih ayah dan bunda sudah kasih Gadis makan
- Terima kasih ayah dan bunda sudah belikan Gadis baju dan buku
- Terima kasih ayah dan bunda sudah memberikan aku pendidikan yang baik, dst

Maafkan aku, karena aku sering :
- Membuat jengkel
- Mengganggu adik
- Menangis dll

Sambil nyengir2 nahan sakit kepala, dan baru mulai 'agak' terharu, vino buru2 mempercepat pembacaan isi surat itu, dan sampailah pada paragraf lain di luar isi surat itu...apa bunyinya ......yaitu :

Ayah dan Bunda, isi surat itu boong-boongan, aku cuma acting aja..aku kan tidak pernah berbuat yang menyebalkan, jadi jangan percaya..

Lhe, kok iso sih..? Tahu bagaimana mimik Gadis saat surat dibacakan..? tengil, dia meringis, mata melotot, sambil cekikikan...!!
Duuh...!! kok cuma acting..?
Padahal aku hampir terisak-isak (bukan terharu, tapi ndah pecas..)

Dasaarr..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar