Sabtu, 16 Maret 2013

Ceghek rek..!

Pernah ngalami rasa malu yang mualu.. orang Surabaya bilang CEGHEK.. malu sangat.. aku pernah, yang kuingat dan terekam erat di sanubariku adalah ini nih..

#1
Satu kejadian aku pernah bercerita kepada teman ketika masih bekerja di Novotel, pagi itu.. ketika usai serah terima dengan rekan yang bertugas di Night Shift, aku bercerita kepada beberapa orang termasuk Totok sang Night Manager..

"Aku punya teman di Bali (A), satu kali pulang dari dugem di Kuta/somewhere dia + 1 orang temannya kembali ke Ubud, homeland nya..

Di tengah perjalanan, entah karena ngantuk atau karena lainnya, mereka mengalami kecelakaan lalu lintas, mobil yang dikendarai menubruk tiang listrik/pohon.. lupaa persisnya.. karena ini cerita dari mulut ke mulut.. karena sudah sangat larut, bukannya kabur (karena tidak ada polisi atau saksi mata) mereka malah asyik-asik aja 'ketiduran' di dalam mobil yang jelas menceritakan bahwa telah terjadi kecelakaan... 

Karena itu pula 'tertangkaplah' mereka oleh pak polisi.. tahu penjelasan mereka ketika ditanya sebab-sebab kecelakaan bisa terjadi?"

Rasanya percakapan di antara polisi dan mereka sbb:
Polisi : Apakah anda ngantuk? 
A + temannya : Tidak pak
Polisi : Apakah anda mabok? 
A + temannya :Tidak pak
Polisi : Lantas?
A + temannya :Tadi ketika saya sedang  nyupir, tiba-tiba tiang listriknya nyebrang sendiri, ya saya tubruk...
Polisi : @$%&*&^$#

Hahahaha.. semua tertawa karena memang konyol, tapi belum selesai...

Tiba-tiba Totok bertanya, 
Totok : Siapa sih temanmu yang kamu ceritakan itu?
Aku : A (sambil sebutin nama jelas, domisili, pekerjaan dll)
Totok : Dia kuliah di X ; tinggal di Ubud...?? 
Aku : Yup
Totok : Lantas teman si A dalam kasus itu siapa?
Aku : Wah kalo itu aku gak tahu..
Totok : Itu aku Va...!! Si A itu teman kuliahku di X..
Aku : Huaaaaaa.... Maluuuu....

#2 
Yang ini kejadiannya baru 2 tahunan yang lalu.. Ketika hidupku sudah dipengaruhi BB dan social media.. 
Dalam perjalanan dari reuni SMP di Jakarta, saat itu pesawat akan mendarat di Juanda, terdengar announcement dari sang pilot yang menjelaskan kondisi cuaca di luar.. saat itu cuaca  kurang bersahabat mendung dan hujan deras.. tapi Thank God, kami mendarat dengan selamat.. 
Seperti biasa, kecentilan aku tulis status di FB, Sudah  sampai di Surabaya, juga tentang announcement dari sang pilot bla bla bla....

Tak lama kemudian.. tung.. ada bebunyian dari HP ku, eittss ada yang komen merujuk status yang baru aja aku update.. 
"Va, barusan naik pesawat GA... Jakarta - Surabaya??"

aku reply dong, kan sopan tapi sambil mikirrrr, "Iya..!" 
sambil cari tahu mubet munyer... akhirnya ketahuan, dia (yang komen = kakak kelasku di SMA) adalah Pilot pesawat yang baru aja kutumpangi.. alamaaak.... ISIN'e 

Untung statusku berETIKA (menurutku sih) alias netral-netral saja.. gak jelas antara pengecut atau takut kena UU ITE..  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar