Senin, 18 Maret 2013

Mau kurus? ini caranya..!!

Dalam perjalanan menuju bandara, pemilik rental kembali sms aku, rupanya dia akan cegat kami begitu akan masuk area parkir.

Kondisi bandara international Ngurah Rai masih morat-marit karena sedang renovasi demi target usai di bulan Juni 2013 yad. Tiba-tiba ada mas-mas yang melambaikan tangan ke arah mobil kami, dan memberi tanda supaya kami berhenti. Untuk meyakinkan, aku tanya namanya, "Mas siapa?"
Dia menjawab, "Saya Putu"
Oo bener deh dia orang suruhan rental yang akan collect mobilnya.

Tapi kemudian aku sadar, lhah kan kalo orang Bali namanya pasti kalo gak Putu, Made, Nyoman, Ketut.. kalo jumlah anak sekarang di tiap keluarga hanya 2 mayoritas yang bernama Putu semakin banyak dong.. mampus kalo ternyata dia bukan Putu yang aku maksud... hadeeh positive thinking aja lah...

Putu meminta Renny untuk menepi, tapi Renny keukeuh parkir agak sedikit di depan yang sepi sambil terus melajukan mobil dan parkir di tempat yang Renny kehendaki.. Putu panik, "Bu jangan parkir di sini, saya bisa didenda..!"
Renny, "Saya tidak parkir cuma berhenti sebentar dan tutrunin barang.."
Putu, "Kalo mau turunin di tempat yang tadi Bu.. disini saya bisa kena"

Akhirnya diputuskan, Lila turun, check in dulu tanpa bagasi... kita muter cari parkir, hiks tambah jauh.. mana ternyata bagasi kita beranak lupa KB, 2 trolley munjung.. dan tidak ada akses untuk trolley naik ke track.. Untung ada 2 trolley kosong, huhhh... udah panik masih juga mindahin luggage segunung... #berlebihan.. tapi kringet gobyos itu natural.. tidak bisa sembunyikan fakta..

Akhirnya seolah reality show kita berlari-lari mendorong trolley menuju terminal departure yang entah dimana.. dalam kesempatan playon aku sempet omong ke Deni, "Kayaknya next trip kita harus pake jasa Tour Leader yang profesional ya, supaya check in dia aja yang urusin.. mampus aja kalo barang banyak, lokasi terminal jauhnya minta ampun dan waktu mepet kayak gini..!"

Sampe di tempat pemeriksaan aku sadar... "Den, semua tiket dibawa Lila, kita masuk pake apa?"
Rasanya pingin loncat ganti dimensi.. boneless sekaligus muangkel..

Rupanya Renny berinisiatif untuk menelpon Lila, tapi aku nekat menerobos penjaga, dengan PD aku bilang pada security Bandara, "Tiket sedang dibawa  untuk cek in Pak, boleh masuk ya keburu telat"
Untung lolos, maklum gak ada tampang penipu laaah..

Tapi Lila sudah terlanjur keluar antrean.. takut konter tutup, aku loncat dan mengambil alih tugas cek-in, aku ambil tiket KTP, dan uang tunai serasa terbang aku meninggalkan trolley dan barang pribadiku... hukksss tapi dimana ini konter Mandala???
clingak-clinguk pingin mewek... mampus aja kalo beda terminal.. akhirnya ingat pepatah "Malu bertanya sesat di jalan..."

Ketemu deh konter cek-in nya... setelah kuhitung duit di tangan.. lho kok cuma Rp 140ribu..?? kan airport tax @Rp 40 ribu.. mau nambahin, dompet tas dll aku tinggal bersama teman-teman.. teledor amat..!!
Tapi seingatku, di Ngurah Rai pembayaran airport tax ada di konter terpisah... moga-moga aja benar.. dan memang...!

Kepanikan belum berakhir, ketika luggage datang, Renny dan Lila sedari awal memang bermaksud untuk menyimpan luggage-nya di bagasi.. mendadak keringatku semakin kenceng, karena bagasi untuk luggage mereka seharga 2 SEAT alamaaak..
Tahu gitu kita beli dari WEB bisa 1/4 nya... ya sudahlah..

Setelah urusan per cek-in an kelar, baru kami bisa menikmati kondisi bandara yang sumpek karena belum selesai dibangun, hidung gatal luar biasa karena debunya setebel dosa.. Untung sudah mengisi perut meskipun "hanya" setangkep burger.. maklum sego minded.. dan kami melewati konter Periplus yang sangat happening dalam trip kami kali ini.. *colek Deni

Waktu boarding ada sedikit kegaduhan lagi.. seat kami berada tepat di Emergency Exit, yang artinya kita gak boleh peluk-pelukan sama hand bag, apalagi sama piring kayu (?) ada sticker koper coret.. haduh... mana space di kompartemen udah full, Renny bersikeras tas jinjingnya tidak boleh ditumpuk karena ada topi pantainya... membuat aku dan Deni mringis.. haduh.. rasanya penerbangan 30an menit ini kurang, pingin tidur barang 2 jam gitu lho sambil selonjoran.. kalo boleh sambil ngleset gelar bantal..

Ketika kami sedang melambung tinggi di angkasa, aku dan Deni melihat 2 rekan kami yang lain sudah tidur pulas... akhirnya seperti biasa >> ngobrol... dan ambil keputusan sepihak.. 

* next trip harus ada outsider yang urus chek in Va.. pegel rasanya harus lari-lari dan kringetan kayak tadi.. 

aku juga nambahin.. 
* kita harus beli bagasi di WEB ya.. kalo on the spot MAHAL..!! dianggep overweight

Jadi inget pepatah bijak "MEN SANA IN CORPORE SANO" banyak OR misalnya lari-lari di bandara.. biar kurus..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar