Senin, 18 Maret 2013

Miss Last Minute Cancelation

Entah bagaimana awalnya, tiba-tiba saja Conny, teman SMA sebangku, kemudian teman sekosan waktu kuliah di Malang memberi julukan Miss Last Minute Cancellation kepada Renny..
Yang pasti setelah Conny hijrah ke London dan kerinduan kami untuk ketemu selepas belasan tahun menjadi siswa putih-abu2 semakin besar. Jadi, jika Conny mudik ke Indo tepatnya ke Surabaya, kita usahakan buat agenda untuk ketemuan.. sudah diatur-atur karena kangen setengah mati.. tiba-tiba dapat kabar  Renny membatalkan ketemuan.. Karena eman-eman dengan agenda yang sudah tersusun rapi aku berusaha merayunya untuk bergabung.. tapi tidak pernah berhasil.. bahkan telepon dan SMS malam itu tidak berbalas.. Beberapa hari kemudian Renny menelepon aku berjam-jam menjelaskan alasannya..

Satu peristiwa yang aku ingat adalah ketika kami konfirm akan menghadiri perkawinan "Bang-Teg" antara gengsi dan pingin tahu.. sapa lagi yang bisa aku ajak ke kondangan selain Renny? Rencana sudah disusun matang, aku akan berangkat dan janjian dari kantor.. Tapi menjelang saat-saat keberangkatan, Renny telepon membatalkan rencananya... huuuhhhh aku kesel karena tidak ada partner dadakan yang bisa diajak, karena status apa dan siapa "Bang-Teg" akhirnya nekat bawa temen kantor wwkwwkw..... kata teman kantorku siap angkut jika aku pingsan... halaah..!! Nehi'

Makanya, kalo Renny punya ide yang bisa dieksekusi untuk bepergian dengan kita, wajib diterima dan diteruskan dan dilaksanakan, seperti ke Bali Agustus 2009 yang lalu, daripada nyesel :p

Ketika kami berencana retreat ke Bali beberapa minggu lalu, Renny termasuk yang antusias menyambut rencana ini. Tapi seminggu sebelum keberangkatan tiba-tiba Renny ada ide untuk merubah rencana keberangkatannya 1 hari setelah kami.. wahhh ada apa gerangan.. Aku langsung japri Deni... "Wah Mulai, ada apa ini?"

Untungnya rencana itu tidak jadi terlaksana.. Di lain kesempatan, saat ngobrol-ngobrol terungkap bahwa kesibukan di kantor Renny tiba-tiba memuncak.. di luar jadwal. Sang komisaris yang tidak lain adalah Papanya sendiri sekonyong-konyong berkehendak untuk mengadakan meeting dan Renny diminta untuk membatalkan agenda ke BALI.. dan dengan lancangnya, terlintas pikiran "Oo jadi sekarang aku tahu, darimana kebiasaan Last Minute Cancellation itu.." terbahak-bahaklah kami yang sedang ngobrol saat itu. Maaf ya oom..

Tidak terasa, aku berteman dengan Renny sudah sangat lama, tepatnya mulai SMA kelas 2, saat kami sama-sama menikmati fasilitas bis tingkat, mengejar "Bang-Teg" wwkwkwkw... kemudian kami kuliah di Fakultas yang sama di Unibraw (sekarang UB)..

Satu-satunya partner untuk icip-icip BIGUL Bu Oka, di UBUD
Persahabatan yang 'lucu' sejak kami masih remaja hingga kami harus menghadapi peliknya kehidupan sebagai orang dewasa.. :D


this blog is dedicated to my best friend.. Renny Matakupan :p
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar