Senin, 18 Maret 2013

Teman-teman masa lalu..

Ada cerita konyol tentang pemilihan jurusan di Universitas antara aku dan Renny. Aku yang 'sedikit' beruntung lebih dahulu diterima lewat jalur PMDK sebenarnya memilih jurusan ini rada asal, karena kakak sudah lebih dulu kuliah di sini. 

Ketika aku tanya ke Renny apa alasannya memilih Fak Ilmu Administrasi, jawabnya adalah, "Lho aku cuma ikut-ikutan kamu..!! Aku ya ga tau kok..!" oalaaahh.. dan itu baru aku ketahui beberapa bulan yang lalu.. 25 TAHUN setelah kami untuk pertama kalinya menjadi mahasiswa..

Ketika untuk pertama kalinya aku diterima kerja di Pulau Dewata setelah kelulusanku, Renny jugalah yang mengantar aku melepas masa-masa penantian setelah beberapa bulan menjadi pengangguran.

Mana pernah terpikir bahwa Emytha juga yang mengantar aku keliling kota Denpasar untuk mencarikan kos-kosan.. dan bertiga nyupir Katana sewaan ke Candi Dasa, renang-renang di laut.. :) sekarang ketemu lagi masing-masing dengan segala ceritanya..

Kemudian ketika menjadi karyawan baru di sebuah Bank Swasta di kawasan Kuta, Revi spesial meneleponku untuk mengundang hadir di perkawinannya. Tapi maaf ya Pi aku gak bisa dateng, minder gak punya baju.. 

Renny juga yang beberapa kali menjenguk aku di Denpasar, untuk jalan-jalan tentunya).. Pertengahan tahun 1992 waktu aku tes kerja di Nusa Dua, Renny yang menemani aku tes, lucunya karena ada seorang kakak kelas yang sudah lebih dahulu kerja disana Renny diperbolehkan menemani aku yang sedang mengerjakan soal-soal tes.. hehe karena yang diteskan adalah jurnal, aku yang 'rada antipati' dengan Akunting dengan cuek nanya-nanya aja ke Renny.. berdiskusi dan mengisi hasil diskusi ke lembar jawaban... hadeeeh :p

Lucu ya.. setelah bertahun-tahun kita masih bisa ketemu lagi, dan kemudian bisa jalan-jalan lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar