Senin, 06 Januari 2014

Ketika anak-anak melakukan trip tanpa orang tua - MG goes to Singapore (2)

22-26 April 2013

Senin sebelum pk 03:00 aku dan suami sudah berada di kompleks sekolah MG, dengan tujuan.. mengambil pakaian kotor... dan dadah-dadah juga cipika-cipiki??? jangan mimpi..!! Hal yang mustahil dilakukan MG..

1 unit bus besar sudah parkir di pinggiran kompleks sekolah di Senin yang masih belum menampakkan sinar paginya.. Peserta tur dengan mata bengkak karena kurang tidur (kayaknya) sedang berdoa bersama.. seorang ibu mengendap-endap masuk bus mengambil kresek isi pakaian kotor anak gadisnya, yang dengan wajah kusut beringsut seperti siput.. mengangsurkannya pada sang ibu..

Setelah semuai beres berangkatlah rombongan ABG itu ke Bandara Juanda.. mengingat bagaimana briefing dilakukan sang guru pendamping semalam.. bergidik juga aku membayangkan... bagaimana caranya mengatur ABG-ABG ini agar  menurut dan tidak berisik.. hmmm mimpi yang susah diwujudkan agaknya..



Semalam sang guru pendamping sudah menyiapkan uang saku, copy ticket, airpor tax, rooming list tiap anak dalam tiap amplop.. Juga mengajari bagaimana caranya mengisi lembar ke Imigrasian (apa tuh namanya??) untuk keperluan masuk ke negara orang, cara bayar Airport tax di bandara dll

A : "Miss.. ngisinya benar begini??"
B : "Miss.. nanti ngomongnya bagaimana?"
dst..dst

Beberapa orang tua yang semalam mengantar putera-puterinya tersenyum-senyum tegang, kecut dan deg-degan karena sepertinya hampir 80% dari peserta, trip ini adalah pengalaman pertama mereka ke LN.. termasuk MG... naaahhh

Ketika kuperkirakan rombongan sudah sampai Bandara, seperti biasa.. pengintaian dimulai... DP di ponsel MG tidak bergeming "Cor Jesu Choir-Concert...segera" lho?? 
Tidak ada sangkut pautnya dengan SING.. 
Statusnya tidak mencerminkan keberadaan dan aktifitasnya.. ditelpon? seperti biasaaah.. tidak diangkat dengan alasan.. TIDAK DENGAR.. dengan nada jutek..!!
MG in action..

Tidak lama kemudian ponsel MG sudah off.. tidak kurang akal, cek ke guru pendampingnya.. titip pesan untuk ON... berhasil




Serentetan pesan cara mengaktifkan bbm di LN segera didaraskan dst dst... untuk kemudian ponsel kembali off... take care girl.. have a nice trip..

*BaladaBundaJengkeldanDeg-deg'an... sambil cek run-down.. kira-kira MG ngapain dan dimana



Tidak ada komentar:

Posting Komentar