Jumat, 17 Januari 2014

LIBUR NATAL 2013 - Belajar Traveling dengan anak-anak

Libur Natal dan semester di bulan Desember 2013 sudah semakin dekat.. Tapi untuk kali ini bertahan tidak gembar-gembor ke anak-anak dan keluarga besar.. karena semuanya belum jelas..
Vino aku minta ajukan cuti pada tanggal 23-26, meskipun sudah ACC H-10 tapi aku masih deg-degan karena Vino jarang mengambil hak cutinya di akhir tahun yang menurut kultur di tempat kerjanya justru merupakan puncak kesibukan. Jadi rada sungkan..



Jadi semuanya masih diam-diam..
Setelah anak-anak selesai menempuh ujian semester, sedikit-sedikit mulai aku buka rencana dan keinginanku untuk berlibur, merayakan ultah dan merayakan Natal di pulau Bali.

Tapi untuk sementara info ini hanya diketahui oleh MG dan Raf, MB belum kami beri bocoran.. Kenapa? Takut konsentrasinya berantakan.. dan membocorkannya kemana-mana. Padahal aku masih deg-degan kira-kira terwujud tidak keinginanku nanti..

Tapi, meskipun rencana masih 50:50 aku nekat melakukan booking hotel. Kali ini aku sudah lebih hobi melakukan booking online langsung ke website hotel ybs.. Karena semuanya ter-declare dengan gamblang harga dan diskonnya... dannn untuk periode 23-25 Desember 2013 pihak hotel tidak meanmbahkan biaya apapun.. asiikkkk....dan karena direct booking ada tambahan diskon 10% makasihhhhh... jugaaa pendebitan kartu kredit baru akan dilakukan (off-line) saat kami check out... yesss... jadi kami bisa melakukan pengosongan tagihan dulu...

Kali ini ketua panitianya adalah MG.. dia aku minta jadi asistenku untuk mengatur luggage dll.. mengatur hari keberangkatan, itinerary dll. Sebelumnya aku sudah pamit yangkung dan yangti, kali ini tidak hadir di Juanda pada saat Natalan.. karena kami ingin natalan eksklusif bersama keluarga kecil kami.. yang belum pernah kami lakukan sebelumnya..

Supaya tidak berat, kami pun mulai mencicil kebutuhan selama di perjalanan, seperti :
  • Air mineral dalam botol, supaya ada tutup dan masih bisa dimanfaatkan jika tidak habis sekali minum
  • Plester luka polos dan centil, koyo, minyak gosok, handsanitizer, obat-obatan ringan, tissue basah, tolak angin dll
  • Minuman ringan, tolak angin anak dan dewasa..
  • Selimut, bantal dll

Tapi bukan tanpa halangan, H-2 Vino masih di luar pulau dan pulang dalam keadaan sakit, demam dll.. waduh..!! Padahal kami memutuskan untuk tidak menggunakan jasa driver selain space di mobil yang sempit, juga untuk menghemat biaya tentunya... hahaha

H-1 Vino masih bekerja di Surabaya, aku pun masih disibukkan dengan acara ambil rapot anak-anak. Ketika rapot sudah di tangan dengan hasil terbaik mereka, barulah aku bisa packing dengan leluasa. Tapi tetap saja tujuan kami berlibur belum kami sampaikan ke MB.. Biar saja tujuan liburan kami kali ini menjadi hadiah kejutan buat MB.


Kotornyaaaa.......
Setelah mengatur keuangan domestik, packing dll.. akhirnya diputuskan kami akan berangkat hari Minggu 22 Desember 2013 pk 02:00 pagi... wuaaaahh..

Setelah sedikit berantem karena proses bangun tidur yang rumit, akhirnya tepat pk 02:30.. Libur tlah tiba.. libur tlah tiba hore.. hore.. hore.. horeeeee 

Kotornyaaaa.......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar