Selasa, 07 Januari 2014

RAFAEL - hobi belanjanya (2)

Raf juga sedang keranjingan membeli celana pendek... kalo mengikuti tulisan di ban celana pendek tsb adalah BOXER...

Tidak membahas salah kaprah dengan fungsi boxer untuk dipakai di dalam atau di luar.. pokoknya Raf suka sekali dengan boxer-boxernya..

Tiap kali ibunya DINAS (baca : dulin) ke Bali, oleh-olehnya BOXER dan minimal 2 pcs.. Gaya tenan, nyangoni enggak, minta selalu banyak.. Kadang dibela-belain nelpon untuk mengingatkan :
"Bun... jangan lupa aku belikan boxer.. 3..!! Juga jangan lupa lho belikan Bu Rin (maid kami) oleh-oleh, daster ato apa gitu lho ya..!!" 
Halaaah 'Le gayamu..!!!


Sejak saat itu membeli boxer adalah wajib, di lemarinya sudah ada berlembar-lembar boxer segala warna, dengan motif (akhir-akhir ini) SAMA... bertuliskan BALLIBONG (bukan Billabong..) Yang heran Raf ingat warna apa saja yang sudah dimiliki.. tapi karena harganya tidak mahal kami pun mengijinkan dia beli beberapa, karena memang aktifitasnya yang luar biasa padat dan Raf merupakan pemegang rekor penghasil pakaian kotor setiap harinya.. jadi kamipun selalu meng ACC Purchase Order-nya..

Ketika dia ikut aku membeli Boxer kesayangannya... Raf geregetan melihatku menawar dengan 'bengis' di Pasar Sukawati.. dari harga Rp 35ribu per potong kutawar Rp 15ribu... kuatir barang tidak didapat Raf dengan 'lancang' manaikkan nilai penawaran menjadi Rp 20 ribu kemudian Rp 25rb.. sehingga aku harus bermain drama kepada penjual... dan berkata,
"Ulangi bu.. yang bayar saya, saya tetap nawar Rp 15ribu..!!"
Sambil mendorong Raf supaya keluar dari kios... ngisruh..!!
Akhirnya dapet deh boxer @Rp 20ribuan... 

Dan jika diamati setelahnya maka tampaklah adegan seorang ibu memberikan kiat-kiat berbelanja dan menawar kepada ABG nya di Ps Sukawati.. wkwkwkwk...

Ketika perjalanan pulang, kami terpaksa extend 1 malam karena letih... efeknya Raf kehabisan kaos.. Seperti yang sudah kujanjikan, dia boleh beli 1 lembar kaos barong di Gilimanuk dengan harga maksimal Rp 20ribu.


Berbekal ilmu menawar yang baru dituntaskannya beberapa hari yang lalu di Ps Sukawati.. Raf berhasil menawar selembar kaos barong @Rp 20ribu dari harga awal Rp 30ribu.. + sarung untuk kakaknya Rp 15rb.. 
Lho? Beranak??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar