Selasa, 14 Januari 2014

MALANG - Pantai Kondang Merak

Kesukaanku pada pantai sepertinya turunan dari papa yang memang seorang pelaut. Sehingga melihat laut, pantai dan ombak selalu membuat bibir kami tersenyum. Kunjungan ke pantai menjadi agenda yang menyenangkan.. seperti yang pernah kami lakukan beberapa saat yang lalu.. di bulan Oktober 2012..

KONDANG MERAK

Rencana ke pantai di selatan kabupaten Malang ini tercetus secara spontan, sehingaa kami pun berangkat ketika matahari sudah terlanjur bersinar tidak malu-malu...


Direksien menuju pantai ini mirip dengan Pantai Balekambang, tapi sekitar 4 KM menjelang BK kami harus berbelok ke kanan dan menapak jalan yang tidak sebaik jalan utama, dan semakin 'buruk' ketika kendaraan sudah mendekati lokasi pantai.. Seperti penunjuk arah, sebenarnya jarak dari jalan utama sampai dengan lokasi pantai sebenarnya hanya sekitar 4 KM saja, tapi kondisi jalan yang lumayan berat, memaksa pengendara untuk mengemudikan kendaraannya ekstra hati-hati.


Tapi ketika sudah memasuki area pantai, waaahh gak rugi banget.. air laut siang itu tampak tenang, mungkin belum 'jam tayang ombak' pun karena ada beberapa pulau karang di jarak ratusan meter dari bibir pantai, mungkin itu yang sedikit menghalangi ombak menerjang pantai dengan ganas..



Vino segera menyiapkan peralatan foto siap mengabadikan aku dan 2 ABG cowok anak kami (MG kali ini absen)..

Seperti biasa Raf mendadak lepas kontrol, berlarian ke bibir pantai, kecek sedikit, sedikit lagi dan akhirnya.. basah kuyup... selaluuuuu



Yang buat 'jengkel' Vino sudah berpesan 'Lepas sandal/sepatunya, supaya gak banyak pasir masuk ke mobil, males bersih-bersihnya'

Alhasil sebelum menginjak pasir, alas kaki sudah disimpan rapi di mobil dan berlarianlah kami menuju bibir pantai..

Tapi alamaaakkk, pasir-pasir yang kasar dan tajam ini terasa panas menggigit telapak kaki, sambil berloncat-loncatan berusaha mencari pijakan yang adem.. waduh... laksana ujian Debus.. panassssss pun perihhh!!!

Dan yang buat dobel kesel, ternyata sang pemberi instruksi dengan cueknya memakai sandal karet.. dengan alasan panas..!!
CURANG



Setelah puas bermain air dan berfoto, perut kami membunyikan suara-suara alam tanda lapar.. naah untungnya di sekitar pantai banyak warung makan yang menyiapkan menu ikan bakar.. aseeekkk..
Selagi Raf mandi kamipun memesan ikan bakar.. nikmatnyaaaaa....

Karena itu pula kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke pantai lain di pesisir selatan kabupaten Malang ini esok pagi.. dan tur besok hari anggota kami lebih lengkap karena MG ikut serta juga yangkung dan yangti... taraaaa...!!!

1 komentar:

  1. bagaimana aktifitas pantai kondang merak jika menjelang tahun baru...???

    BalasHapus