Selasa, 28 Januari 2014

LIBUR NATAL 2013 - GEREJA DAN GOA MARIA PALASARI

Kamis, 26 Desember 2013

Setelah mandi aku buru-buru merapihkan luggage kami supaya ringkas, dan tidak makan tempat di kendaraan kami.. saat itu baru tersadar.. Raf kehabisan kaos.. haitss, bukannya sudah dihitung cermat.. selalu saja ada kejadian lebih dan kurang..

Kostum adik waktu bobok malem..
Raf segera mengajukan proposal untuk membeli kaos barong.. seperti yang sudah kutulis di blog lain, akhirnya proposal di ACC untuk pembelian 1 pcs kaos barong, maksimal Rp 20 ribu.. di Gilimanuk.. :)

Dalam perjalanan kami menuju Gereja dan Gua Maria Palasari.. [hobi kami yang lain].. masih tampak di sana sini kursi tenda perayaan Natal di hari sebelumnya... Aku mencintai keheningan dalam berkomunikasi dengan Tuhan[ku] kunikmati hasil karya manusia yang dibuat sedemikian total demi untuk sang pemilik hidup.. mencoba memahami peliknya hidup sepelik detil ukiran, pahatan seni demi karya terbaik, tapi tetap saja cinta Tuhan sederhana, kamilah yang membuat segalanya lambat dalam membalas cintaNya.. sehingga menunda-nunda membalas cintaNya.... hmmm :(

foto keluarga kami... wardrobe adik... masih sama
Tak lama, kami pun menuju bagian belakang pastoran menuju kompleks Gua Maria.. kembali teringat th 2007 yang lalu ketika kesini, Gua Maria ini masih dalam proses pembangunan.. sekarang kompleks doa ini sudah tampak asri..  di antar sampai di gerbang oleh seorang frater(?) kami mengawali dengan Jalan Salib menuju GM

Gua Maria - Palasari

Gua Maria - Palasari

Jalan Salib

Jalan Salib

Jalan Salib

Jalan Salib

Jalan Salib

Jalan Salib

Jalan Salib

Jalan Salib

Jalan Salib

Jalan Salib
suara gemericik air mengalir menyatukan doa kami bersama doa sang Bunda untuk disampaikan kepada Bapa.. tidak penting apakah doa dikabulkan atau tidak.. tapi rindu saling bersapa dengan Bunda yang mengasihiku tanpa batas... memandangku dengan sedih jika aku bersalah, menemaniku berdoa, mendekap jika aku dalam marah dan sedih.. mengingatkanku untuk selalu berharap pada Bapaku.. tak putus...




Adik minta ayah untuk tanda tangan buku tamu
Setelah puas melepas letih batin, kami pun melanjutkan perjalanan menuju Gilimanuk... dan memungkaskan liburan dengan kondisi sudah full charged lahir batin siap menyongsong tahun baru 2014..

 
Cara menulis buku tamu a la Raf, semua nama ditulis

SEMOGA !!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar